Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 17 Mar 2023 ·

Sachrudin: Majukan Usaha Lokal melalui E-Katalog


 Sachrudin: Majukan Usaha Lokal melalui E-Katalog Perbesar

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, berharap para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (JF PPBJ) lingkup Pemerintah Kota Tangerang, dapat mengawal tata kelola perencanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Tangerang dengan baik, melalui optimalisasi pemanfaatan e-katalog lokal.

Hal tersebut dikatakan H. Sachrudin, saat menutup kegiatan Konsinyering Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (JF PPBJ) di Lingkungan Pemkot Tangerang, yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah, di Aula Hotel Kubika, Jum’at (17/03).

“Saat ini, peningkatan ekonomi nasional maupun daerah sedang terus digenjot untuk terus bergerak maju. Salah satunya potensi usaha lokal yang terus dimajukan dari segi mutu dan kualitasnya,” terang Sachrudin.

Upaya tersebut, lanjut Sachrudin, sejalan dengan apa yang sedang diupayakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui e-katalog dan juga pasar online untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan berbagai upaya reformasi birokrasi secara elektronik lainnya.

“Untuk itu, perlu pemahaman yang sama baik antara PPK dan PBJ di Kota Tangerang terkait urgensi penggunaan produk dalam negeri,” tutur Sachrudin.

Sachrudin berharap, dalam kegiatan konsinyering kali ini dapat menghasilkan gagasan baru yang semakin baik agar tujuan bersama peningkatan Indeks Tata Kelola Pengadaan di Kota Tangerang bisa terwujud dan peningkatan ekonomi lokal juga semakin baik.

“Tujuan akhir kita adalah mewujudkan kinerja yang semakin baik dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” tukas Sachrudin. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang