Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 27 Jan 2023 ·

Sachrudin: Kualitas Tenaga Pendidik Menunjang Pembentukkan Karakter Peserta Didik


 Sachrudin: Kualitas Tenaga Pendidik Menunjang Pembentukkan Karakter Peserta Didik Perbesar

Kota Tangerang – Peningkatan kualitas dan mutu pendidikan perlu ditunjang oleh kualitas sumber daya tenaga pendidik yang juga mumpuni dalam setiap jenjang pendidikan guna melahirkan generasi peserta didik yang berkualitas, unggul dan berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dalam kegiatan Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan bagi Guru SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang yang bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Indonesia, Jumat (27/01/23).

“Para pendidik wajib harus terampil, kreatif dan dapat memahami karakteristik peserta didiknya,” ungkapnya.

“Karena kualitas para pendidik ini juga menentukan tumbuh kembang karakter anak di sekolah,” tutur wakil yang hadir secara daring.

Lebih lanjut Sachrudin mengungkapkan, di era yang semakin kompleks ini, para pendidik ditantang untuk semakin inovatif untuk terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan di tengah arus media sosial yang semakin deras.

“Begitu juga membangun komunikasi yang baik tidak hanya kepada peserta didik tapi juga kepada para orang tua murid,” ujarnya.

Sachrudin berharap, pelatihan bersama para ahli dibidang pengajaran ini dapat memacu semangat tenaga pendidik untuk semakin profesional, adaptif dan inovatif guna menjawab perkembangan jaman.

“Ini menjadi tanggung jawab semua untuk bersinergi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Tangerang,” pungkas wakil. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Optimalkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, Pemkot Sabet Empat Award BKN

12 Juli 2024 - 12:17

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Trending di Ekonomi