Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 27 Mei 2023 ·

Sachrudin: Kembangkan Pasar Modern, Pertahankan Pasar Tradisional


 Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri Grand Opening Pasar Modern Graha Raya yang berlokasi Jl. Boulevard Graha Raya, RT.002/RW.010, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Sabtu (25/05). Foto: istimewa Perbesar

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri Grand Opening Pasar Modern Graha Raya yang berlokasi Jl. Boulevard Graha Raya, RT.002/RW.010, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Sabtu (25/05). Foto: istimewa

Kota Tangerang – Pembangunan pasar-pasar modern merupakan bagian dari konsekuensi logis dari perkembangan sosial ekonomi dan pembangunan kota.

“Hal ini, tentunya seiring dengan gaya hidup masyarakat perkotaan, yang menginginkan tempat belanja yang bersih dan nyaman,” jelas Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, dalam sambutannya saat menghadiri Grand Opening Pasar Modern Graha Raya yang berlokasi Jl. Boulevard Graha Raya, RT.002/RW.010, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Sabtu (25/05).

Namun, lanjut Sachrudin, bukan berarti pasar tradisional tak berperan banyak, apalagi sampai termarginalkan. Bahkan, keberadaan pasar tradisional harus tetap dipertahankan, karena masyarakat kalangan menengah ke bawah masih sangat membutuhkannya.

“Untuk itu, Pemkot terus berupaya agar pasar modern jangan sampai memojokkan dan menggerus pasar tradisional dan pedagang kecilnya, melainkan melestarikannya dan meningkatkan posisi pasar tradisional sebagai penggerak ekonomi daerah,” ucapnya.

Dengan peresmian pasar ini, Sachrudin, berharap, dapat memberikan fasilitas yang layak bagi pedagang pasar sehingga para pedagang pasar bisa berdagang pada tempat yang layak, tertib, aman dan nyaman.

“Dan tentunya, turut menambah pilihan berbelanja bagi masyarakat. Selain pasar yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah, seperti Pasar Malabar, Pasar Induk dan sebagainya, yang selama ini juga turut memberikan kemudahan dan manfaat pada masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari,” tutupnya, seraya berterima kasih kepada pihak pengembang pasar yang telah melibatkan para pelaku UMKM di wilayah Pinang dalam kegiatan hari ini.

“Terus libatkan mereka (UMKM) ya pak,” pesan Sachrudin pada perwakilan pengembang Pasar Modern Graha Raya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang