Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 2 Apr 2023 ·

Saat Tarawih, Arief Sampaikan Peran Masjid Bantu Atasi Masalah Sosial


 Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membagikan Paket Sembako saat Safari Ramadhan di Masjid Al Mukminin Cipondoh, Minggu, (02/04/2023). Foto: Humas Kota Tangerang Perbesar

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membagikan Paket Sembako saat Safari Ramadhan di Masjid Al Mukminin Cipondoh, Minggu, (02/04/2023). Foto: Humas Kota Tangerang

Kota Tangerang – Berbagi kebahagiaan, salah satu upaya meringankan beban masyarakat serta mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya di bulan Ramadan ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, sesaat sebelum melaksanakan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Mukminin, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota turut membagikan bantuan berupa 28 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang sudah terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Bulan ramadan itu penuh berkah, segala amalan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Makanya saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama gotong royong peduli terhadap sesama. Kita mulai dari masjid, kalau masjidnya makmur Insya Allah masyarakatnya juga ikut makmur,” ungkap Arief dalam sambutannya sebelum memulai ibadah tarawih berjamaah, Minggu (2/4/2023).

Arief melanjutkan, Pemkot Tangerang terus berupaya untuk terus mempererat kolaborasi, sinergitas, serta gotong royong dengan seluruh masyarakatnya guna mengentaskan berbagai permasalahan sosial yang ada di lingkungannya.

Sekarang, lanjut Arief, sekolah sudah gratis, jadi jangan sampe ada anaknya, atau anak tetangganya yang putus sekolah, fasilitas kesehatan gratis lebih dari 1 juta jiwa BPJSnya dibantu pemerintah, jadi sudah tidak ada lagi yang sulit untuk pemenuhan kehidupan di Kota Tangerang.

“Kuncinya satu, peduli terhadap sesama, perhatiin tetangganya, warganya ya bapak ibu. Kita berharap banyak kebaikan yang bisa dilakukan untuk masyarakat khususnya di bulan penuh berkah ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang selama bulan Ramadan ini turut membagikan bantuan kepada masyarakat berupa 6000 paket sembako yang dibagikan melalui 208 masjid yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang