Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 8 Feb 2024 ·

Revitalisasi Pasar Anyar, Pengamat Kebijakan Publik Apresiasi Pemkot Tangerang Berhasil Mengawal Program Strategis Nasional


 Desain Revitalisasi Pasar Anyar, Foto: Perumda Pasar Kota Tangerang Perbesar

Desain Revitalisasi Pasar Anyar, Foto: Perumda Pasar Kota Tangerang

Kota Tangerang – Setelah melalui proses komunikasi yang panjang bersama para pedagang, Pemkot Tangerang dinilai berhasil menjalankan salah satu program nasional untuk membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang.

Pengamat Kebijakan Publik asal Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Memed Chumaedy menuturkan, keberhasilan Pemkot Tangerang untuk memulai proyek revitalisasi Pasar Anyar tersebut akan berdampak baik untuk perekonomian di Kota Tangerang. Terlebih, proyek revitalisasi yang bernilai sekitar 140 miliar rupiah tersebut dinilai akan membawa perubahan signifikan yang menguntungkan para pedagang di Pasar Anyar.

“Setelah melewati proses komunikasi dan tahapan yang panjang, saya sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkot Tangerang yang telah memastikan dapat memulai jalannya proyek revitalisasi Pasar Anyar. Karena, hasil dari revitalisasi ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemajuan perekomian, khususnya para pedagang di Pasar Anyar,” ujar Pengamat Kebijakan Publik asal UMT Tangerang, Memed Chumaedy

Ia melanjutkan, proyek revitalisasi Pasar Anyar akan membawa beberapa perubahan siginifikan yang diperlukan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang, seperti perubahan sarana dan prasarana, perubahan pelayanan, dan berpotensi untuk berkembang menjadi salah satu pusat perbelanjaan dengan daya tarik luar biasa di Kota Tangerang.

“Proyek revitalisasi juga akan sangat menguntungkan masyarakat secara umum. Lewatnya, masyarakat dapat berbelanja di Pasar Anyar dengan sarana-prasana dan pelayanan baru yang lebih nyaman. Hal ini menjadi modal penting untuk meningkatkan daya tarik Pasar Anyar itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, proyek revitalisasi Pasar Anyar yang akan segera dimulai tersebut dinilai berpotensi menjadi salah satu indikator utama peningkatan perekonomian di Kota Tangerang.

“Setelah proyek revitalisasi tersebut diselesaikan, saya melihat Pasar Anyar sangat berpotensi menjadi pusat wisata belanja yang akan membawa peningkatan perekonomian di Kota Tangerang, khususnya bagi para pedagang,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Aktivis dan Penggiat Sosial Kota Tangerang, Ade Yunus mengapresiasi langkah Pemkot Tangerang dalam relokasi pedagang Pasar Anyar Tangerang yang dinilai berjalan lancar, terlebih langkah-langkah Pemkot Tangerang yang mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

“melalui sosialisasi dan komunikasi dengan para pedagang yang cukup panjang serta mengedepankan pendekatan persuasif yang cukup baik dan melakukan langkah-langkah secara humanis, kami apresiasi langkah Pemkot Tangerang dalam melakukan relokasi para pedagang pasar anyar,” Tukasnya.[red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang