Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 13 Mar 2024 ·

Revitalisasi Pasar Anyar Berprogres, Dirut Perumda Pasar: Akan Dibangun Tiga Lantai dan Sediakan 1.672 Kios


 Gambar Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang. Foto: Ist Perbesar

Gambar Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang. Foto: Ist

Kota Tangerang – Siapa yang tak mengenal Pasar Anyar Tangerang yang teletak di Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang. Pusat perekonomian dengan luas 24.680 meter persegi ini, telah ada sejak 1976 yang hingga kini terus memiliki mobilitas pengunjung yang luas biasa.

Saat ini, Pasar Anyar tengah berprogres dalam proses revitalisasi yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengembalikan kejayaannya. Revitalisasi ini akan mengubah wajah Pasar Anyar Tangerang dari tradisional menjadi modern yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung.

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menjelaskan, Pasar Anyar Tangerang akan tetap direvitalisasi dengan tiga lantai, dengan ketersediaan kios atau los sebanyak 1.672 unit. Pada lantai satu, akan diperuntukkan untuk kios dan los produk basah, seperti sayur, daging, ikan, sembako dan lainnya. Pada lantai dua, akan diperuntukkan untuk kios dan los kering seperti aksesoris, pakaian, emas dan lainnya.

Lantai dua, kata Titien juga akan dilengkapi dengan tenant area komersil dan spot pelayanan publik milik Pemkot Tangerang. Sedangkan pada lantai tiga, Pasar Anyar Tangerang akan dilengkapi dengan sarana olahraga yaitu badminton, masjid dan kantin.

“Sebagian besar Pasar Anyar Tangerang juga akan disulap menjadi ruang terbuka hijau, ditujukan untuk menghadirkan kenyamanan, keasrian, dan kesejukan dalam aktivitas berbelanja,” jelas Titien, Rabu (13/3/24).

Salah satu pedagang Pasar Anyar Dadang berharap, proses revitalisasi segera rampung sesuai dengan waktu yang telah disosialisasikan. Sehingga, sebagai pedagang pakaian bisa segera kembali berdasang di Pasar Anyar Tangerang.

“Saya termasuk pedagang yang masuk sejak 27 tahun silam. Saya sebagai pedagang mendukung penuh program revitalisasi bersama Pemkot Tangerang ini. Saya menunggu kejayaan Pasar Anyar Tangerang kembali pascarevitalisasi, sehingga perekonomian kami para pedagang pun dapat terus tumbuh positif,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Pesona Tiara Dewi, salah seorang warga yang mengaku juga menunggu kejayaan Pasar Anyar Tangerang kembali dengan ragam konsep modern yang akan dihadirkan dalam proses revitalisasi ini.

“Ini adalah pasar legendaris milik Kota Tangerang. Segala kemajuan di Kota Tangerang telah terlihat, dalam sektor pasar harusnya bisa diwujudkan di Pasar Anyar Tangerang ini. Nyaman, bersih dan lengkap diharapkan kejayaan itu dapat segera kembali,” katanya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Matangkan Pilot Project MBG, Pemkot Akan Uji Coba ke 3.630 Siswa

19 Juli 2024 - 20:02

Trending di Kota Tangerang