Menu

Mode Gelap
Hari TBC Se-Dunia, Dinkes Kota Tangerang Salurkan Bantuan Kesehatan PMT TBC Banjir Tangerang Raya, Gubernur Banten Andra Soni: Prioritas Utama Penanganan Korban Terdampak Banjir Waduh! Besok Forum Mahasiswa Hukum Bakal Gelar Aksi di Mabes Polri Desak Kades Kohod Segera Diperiksa Kawendra Bersama Gus Fawait dan BP2MI Gerak Cepat Pulangkan Pekerja Migran Asal Jember dari Arab Perempuan PKS Sambut Program Wakil Bupati Tangerang Terpilih Intan Nurul Hikmah

Kota Tangerang · 16 Sep 2023 ·

Respon Cepat Pengaduan Masyarakat, Diskominfo Kota Tangerang Gelar Pelatihan Admin Medsos dan Laksa OPD


 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Indri Astuti. Foto: Istimewa Perbesar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Indri Astuti. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang membekali pelatihan bagi pengelola admin media Sosial dan Admin Laksa di 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih responsif dalam menerima pengaduan masyarakat melalui media sosial.

“Para admin di OPD sudah dibekali pelatihan untuk mengoptimalkan media sosial yang dikelola agar lebih responsif terhadap laporan masuk, termasuk melalui fitur LAKSA,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti di Tangerang Jumat, (15/09/2023).

Layanan Aspirasi Kota Saran Anda (LAKSA) merupakan salah satu fitur di Super App Tangerang LIVE yang menerima pengaduan masyarakat untuk berbagai urusan.

Nantinya, kata dia, laporan yang masuk akan ditindaklanjuti OPD terkait sesuai yang disampaikan masyarakat. Diskominfo bisa memantau laporan yang masuk dan belum direspons OPD terkait.

Indri Astuti mengatakan hal ini dilakukan sesuai arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah agar para admin OPD lebih responsif terhadap pengaduan masyarakat yang masuk.

Indri mengatakan cepatnya respons admin OPD terkait laporan masyarakat yang masuk akan memberikan kesan baik sehingga pelayanan yang disajikan dapat dinikmati masyarakat.

“Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap semua laporan yang masuk agar bisa ditindaklanjuti dengan optimal,” ujarnya.

Indri berharap para admin dapat lebih aktif menyosialisasikan berbagai program pemkot yang sedang dan akan berjalan sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. “Sosialisasi program dan layanan akan lebih dimasifkan,” katanya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tumpukan Sampah Dekat Puskesmas Neglasari Berjatuhan Ke Kali, Camat Neglasari: Kami Segera Tindaklanjuti

23 April 2025 - 17:30

Dinas PUPR Kota Tangerang Perbaiki Jalan Rasuna Said Kecamatan Pinang

23 April 2025 - 11:59

Hasil Autopsi Jasad Pria Tanpa Identitas Didalam Karung di Jalan Daan Mogot, Diduga Dibunuh

23 April 2025 - 09:22

Inilah Daftar Kandidat Dirum Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang

21 April 2025 - 16:20

Jaga Kebersihan Kota, Sachrudin: Dinas Harus Pro Aktif, Jangan Nunggu Perintah

21 April 2025 - 15:44

Dinas PUPR Kota Tangerang: Pembangunan Jalan Baru Tembusan Bayur Cadas-Sangego Selesai Tahun 2025

21 April 2025 - 08:06

Trending di Kota Tangerang