Kota Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang membekali pelatihan bagi pengelola admin media Sosial dan Admin Laksa di 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih responsif dalam menerima pengaduan masyarakat melalui media sosial.
“Para admin di OPD sudah dibekali pelatihan untuk mengoptimalkan media sosial yang dikelola agar lebih responsif terhadap laporan masuk, termasuk melalui fitur LAKSA,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti di Tangerang Jumat, (15/09/2023).
Layanan Aspirasi Kota Saran Anda (LAKSA) merupakan salah satu fitur di Super App Tangerang LIVE yang menerima pengaduan masyarakat untuk berbagai urusan.
Nantinya, kata dia, laporan yang masuk akan ditindaklanjuti OPD terkait sesuai yang disampaikan masyarakat. Diskominfo bisa memantau laporan yang masuk dan belum direspons OPD terkait.
Indri Astuti mengatakan hal ini dilakukan sesuai arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah agar para admin OPD lebih responsif terhadap pengaduan masyarakat yang masuk.
Indri mengatakan cepatnya respons admin OPD terkait laporan masyarakat yang masuk akan memberikan kesan baik sehingga pelayanan yang disajikan dapat dinikmati masyarakat.
“Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap semua laporan yang masuk agar bisa ditindaklanjuti dengan optimal,” ujarnya.
Indri berharap para admin dapat lebih aktif menyosialisasikan berbagai program pemkot yang sedang dan akan berjalan sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. “Sosialisasi program dan layanan akan lebih dimasifkan,” katanya. [red]