Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 12 Mei 2023 ·

Puluhan Becak Iringi Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU Kota Tangerang


 Jajaran Pengurus DPD PAN Kota Tangerang bersama Para Bacaleg usai Pendaftaran di KPU Kota Tangerang. Foto: M. Rendi Saputra/Bule Perbesar

Jajaran Pengurus DPD PAN Kota Tangerang bersama Para Bacaleg usai Pendaftaran di KPU Kota Tangerang. Foto: M. Rendi Saputra/Bule

Kota Tangerang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Tangerang.

Berdasarkan Pantauan dilapangan pada Jumat (12/5/2023), rombongan DPD PAN tiba di Kantor KPU Kota Tangerang menggunakan becak sekira pukul 14.40 WIB.

Sekira 30 unit becak mengantar rombongan DPD PAN yang dibarisan terdepannya diisi oleh Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Muhammad Dwiki Ramadhani dan Sekretaris DPD PAN Kota Tangerang Dedi Hasbullah.

Selain menumpangi puluhan becak, rombongan DPD PAN Kota Tangerang tersebut juga diantar oleh dua unit mobil bak terbuka yang berisi alat pengeras suara.

Setibanya di Kantor KPU Kota Tangerang, rombongan tersebut langsung disambut oleh lima orang penari dengan iringan musik khas betawi.

Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Muhammad Dwiki Ramadhani mengatakan, puluhan bacaleg tersebut tersebar di lima daerah pemilihan (dapil).

“Sore hari ini kami DPD Partai PAN mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU Kota Tangerang,” ujar Muhammad Dwiki Ramadhani kepada awak media.

Lebih lanjut Dwiki menjelaskan, puluhan Bacaleg yang didaftarkan PAN tersebut berasal dari berbagai macam latar belakang profesi.

Sementara untuk kalangan usia, hampir setengah dari jumlah keseluruhan 50 Bacaleg PAN tersebut disebut merupakan golongan anak muda.

“Bacaleg dari PAN datang dari berbagai macam latar belakang, kalangan dan juga profesi, mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru, dosen, hingga pengusaha,” kata dia.

“Dan rata-rata Bacaleg dari PAN ini 40 persen diantaranya itu adalah generasi milenial, hampir di semua dapil tersebar luas itu milenial,” imbuhnya.

Menurutnya, kedatangan rombongan DPD PAN ke Kantor KPU Kota Tangerang menggunakan becak merupakan salah satu bentuk penerapan filosofi yang dimiliki partai berlambang matahari berwarna putih itu.

Menurutnya, PAN ingin menerapkan politik gembira untuk masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dilakukan, menyusul penderitaan yang telah dialami masyarakat dalam tiga tahun terakhir yang diterpa Pandemi Covid-19.

“Filosofis kami datang memakai becak beserta mengajak teman-teman seluruhnya untuk membuktikan bahwa Partai Amanat Nasional serius untuk membantu rakyat, kami hadir melebur menjadi satu bersama rakyat dengan tujuan satu, sesuai dengan tagline PAN yaitu bantu rakyat,” ucapnya.

“Dan juga kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Kota Tangerang bahwa Partai Amanat Nasional ingin berpolitik riang gembira, karena dua tahun lebih kita dilanda Pandemi Covid-19, jadi kami ingin berpolitik happy, mengajak masyarakat itu senang,” jelas Muhammad Dwiki Ramadhani. [M. Rendi Saputra/Bule]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang