Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 10 Jun 2023 ·

PT. PLN (Persero) UID Banten Tanam Pohon dan Aksi Bersih-Bersih Cisadane Bareng Aktivis Lingkungan Hidup


 General Manager PT. PLN (Persero) UID Banten, Abdul Mukhlis beserta Para Manager Area di lingkup UID Banten turut serta Aksi Bersih-bersih Sungai Cisadane. Sabtu, (10/06/2023).Foto: Deshilman Perbesar

General Manager PT. PLN (Persero) UID Banten, Abdul Mukhlis beserta Para Manager Area di lingkup UID Banten turut serta Aksi Bersih-bersih Sungai Cisadane. Sabtu, (10/06/2023).Foto: Deshilman

Tangerang – PT. PLN (Persero) UID Banten bersama Penggiat dan Aktivis Lingkungan Hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation menggelar Aksi Bersih-Bersih Sungai Cisadane dan Penanaman Pohon Produktif di Bantaran Sungai Cisadane. Sabtu, (10/06/2023).

General Manager PT. PLN (Persero) UID Banten, Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia dalam program Coastal Clean Up 2023 yang diinisasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Kegiatan aksi bersih-bersih ini serentak di 135 titik di 37 Provinsi seluruh Indonesia, kebetulan di Provinsi Banten kita Aksi bersih-bersih di Sungai Cisadane untuk meminimalisir sampah yang mengalir menuju muara Pantai,” Paparnya.

Lebih kurang 150 Peserta aksi turut serta berpartisipasi diantaranya adalah Para Manager Area PLN dilingkup UID Banten, Karyawan PLN, DLHK Provinsi Banten, DLHK Kabupaten Tangerang, Karang Taruna, Federalist Tangerang, serta Para Penggiat dan Aktivis Lingkungan Hidup.

“Alhamdulillah Bersih-bersih Sampah Sungai Cisadane tadi setelah dipilah sampahnya lalu ditimbang hasilnya 236Kg Sampah Organik dan 376 Kg Sampah Anorganik yang berhasil kita bersihkan, dan ternyata mengangkat sampah di Sungai lebih berat dan menantang dibandingkan dengan sampah di darat,” lanjutnya.

Selain membersihkan sampah di Sungai Cisadane, PLN UID Banten juga menaruh perhatian dalam pelestarian Sungai Cisadane dengan melakukan penanaman pohon produktif di Bantaran Sungai Cisadane.

“Selain untuk menghijaukan kembali Greenbelt Sungai Cisadane, Pohon produktif dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat, dan ini akan kami laksanakan secara berkesinambungan atau suistanability,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengucapakan Apresiasi dan terimakasih atas sinergi PT. PLN (Persero) UID Banten yang mendukung program Pelestarian Sungai Cisadane Bebas Sampah 2045.

“Kami ucapkan Apresiasi dan terimakasih kepada PLN UID Banten yang telah mendukung penuh kami dalam Pelestarian Sungai Cisadane dan tentu kami memiliki tanggung jawab untuk merawat tumbuh kembang pohon produktif yang telah ditanam,” ungkap Ade.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut, PT.PLN (Persero) UID Banten juga memberikan bantuan Mesin kepada Bank Sampah Sukamulya Kota Tangerang Selatan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Trending di Banten