Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kabupaten Tangerang · 10 Mei 2023 ·

PT IKPP Tangerang Dukung Program Cisadane Bebas Sampah dan Limbah 2045


 PR and Legality PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (IKPP Tangerang), Chandra Ginting saat Deklarasi Cisadane Bebas Sampah dan Limbah 2045. Foto: Tangerangpos Perbesar

PR and Legality PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (IKPP Tangerang), Chandra Ginting saat Deklarasi Cisadane Bebas Sampah dan Limbah 2045. Foto: Tangerangpos

Kabupaten Tangerang – PT. Indah Kiat Pulp and Paper, Tbk mendukung Deklarasi dan Pencanangan Program Sungai Cisadane Bebas Sampah dan Bebas Limbah 2045 yang dilaksanakan di Riberfront Edu Center Banksasuci Cihuni Gading Serpong Tangerang, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan yang digagas Penggiat dan Aktivis Lingkungan Hidup yang concern dalam pelestarian Sungai Cisadane, Banksasuci Foundation ini dihadiri sejumlah stakeholders mitra pentahelix.

Hadir pada kegiatan tersebut dari BBWSCC, BIK Mabes Polri, Korem 052/Wijayakrama, Dinas PUPR Banten, Dinas Lingkungan Hidup Se-Tangerang Raya, Perumdam Tirta Benteng, PT. PITS, PT. Indah Kiat Pulp and Paper, Tbk., PT. KKM, Summarecon Serpong, Ekowisata Keranggan Tangsel, Yapelh, Forum Wartawan Tangerang dan JMSI Banten.

Sebelum deklarasi kegiatan dimulai dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema Pencanangan Program Cisadane Bebas Sampah dan Limbah 2045 yang dihadiri stakeholders Pentahelix (Government, Community, Corporate, Akademisi dan Media).

Chandra Ginting selaku PR and Legality PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (IKPP Tangerang) mengatakan pihaknya akan terus mendukung program pencanangan Cisadane Bebas Sampah dan Bebas Limbah 2045 secara simultan dan berkesinambungan.

“Pelestarian Sungai Cisadane yang berkelanjutan menjadi salah satu program prioritas kami, tentu kami akan mendukung sepenuhnya apa yang hari ini kita Deklarasikan,” Tegasnya.

Chandra menambahkan bahwa PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (IKPP Tangerang) sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan pelestarian Sungai Cisadane dengan Banksasuci dengan melakukan Aksi Bersih-bersih Sungai dan penanaman ribuan Pohon Mangrove di Bantaran Sungai Cisadane.

“Sebagai bentuk aksi nyata, IKPP Tangerang telah melaksanakan bergai kegiatan pelestarian Sungai Cisadan, salah satunya adalah aksi bersih-bersih Sungai dan penanaman ribuan Pohon Mangrove di Bantaran Sungai Cisadane bersama Banksasuci,” tambahnya.

Pembina Banksasuci, Uyus Setia Bhakti mengungkapkan bahwa dasar penyelenggaraan tersebut adalah merupakan langkah awal kolaborasi dan sinergi seluruh stakeholders dalam pelestarian lingkungan Sungai Cisadane.

“Tentu kita telah belajar dari Sungai Terkotor di Dunia yaitu Citarum, maka untuk berbuat aksi nyata pelestarian Sungai Cisadane jangan menunggu jadi Sungai Terkotor terlebih dahulu baru sibuk buat program, kita mulai apa yang bisa kita perbuat saja dlu dengan Sungai Cisadane,” Ungkapnya.

Sekjend Yayasan Peduli Lingkungan Hidup Indonesia Yapelhi, Dandi Mahendra mengajak semua stakeholders untuk mengeratkan sinergitas dan kolaborasi dalam pelestarian Sungai Cisadane.

“Untuk mewujudkan program berkesinambungan dalam pelestarian Sungai Cisadane dibutukan sinergi dan kolaborasi, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,” Tegasnya.

Sementara itu, M. Ali Mu’min yang mewakili Perumdam Tirta Benteng Kota Tangerang mendukung penuh pelestarian Sungai Cisadane karena merupakan air baku utama pengolahan air yang dilakukan perusahaanya.

“Kami Apresiasi dan mendukung sepenuhnya pelestarian Sungai Cisadane dan tentu kami siap akan berkolaborasi mewujudkan program berkesinambungan kedepan,” ujarnya.

Kasrem 052/Wijayakrama Kolonel Indarto turut berbagi pengalaman dalam pelestarian Sungai salah satunya Sungai Citarum.

“Kebetulan sebelum jadi Kasrem saya pernah menjadi Dandim di 3 Kota/Kabupaten, serta diminta turut berpartisipasi dalam Program Citarum Harum, saya mengapresiasi semangat para Penggiat yang menggelora dalam pelestarian Sungai Cisadane, nanti saya bagikan pengalaman saya lebih panjang kalau waktunya cukup,” paparnya.

Sekretaris JMSI Banten, Rizky Morelo akan terus bersinergi mensosialisasikan dan berita baik langkah dan aksi nyata pelestarian Sungai Cisadane.

“Berita baik dan informasi positif dalam Pelestarian Sungai Cisadane akan terus kami publikasikan sebagai edukasi informasi bagi masyarakat,” Tukasnya.

Acara ditutup dengan Deklarasi dan Pembubuhan Tanda tangan seluruh stakeholders di Bantaran Sungai Cisadane. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Optimalisasi PAD, Bapenda Arahkan Wajib Pajak untuk Gunakan Alat Perekam Pajak

8 Februari 2024 - 22:56

Kapolri dan Pj Bupati Tangerang Hadiri Ground Breaking RS DSPEC Gading Serpong

4 Februari 2024 - 20:17

Sambut HPSN 2024 dan HUT Kota Tangerang Ke-31, Banksasuci Ajak Gen Z Bersihkan Cisadane dan Edukasi Sampah Dengan Produktif

2 Februari 2024 - 18:37

Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Tangerang Ajak Warga Tanam Cabai

31 Januari 2024 - 20:27

Lakukan Interkoneksi Pipa, PERUMDAM TKR Himbau Masyarakat Tampung Air

26 Januari 2024 - 21:45

Pastikan Konsistensi Sistem Manajemen Mutu, PERUMDAM TKR Lakukan Audit Eksternal

26 Januari 2024 - 21:08

Trending di Kabupaten Tangerang