Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang Selatan · 8 Mei 2023 ·

Program Green And Clean Tangsel 2023 Mulai Disosialisasikan DLH Kota Tangsel


 Sosialisasi Program Green And Clean Kota Tangsel 2023 Oleh DLH Kota Tangsel. Foto : ist Perbesar

Sosialisasi Program Green And Clean Kota Tangsel 2023 Oleh DLH Kota Tangsel. Foto : ist

Kota Tangsel – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan mulai mensosialisasikan program Green and Clean Tangsel 2023 pada Senin (08/05/2023) di ruang Blandonngan Puspemkot Tangsel.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri seluruh Camat, Lurah, pengurus RT/RW dan perwakilan warga diundang guna menyamakan persepsi dalam melaksanakan program unggulan Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Kepala DLH Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman mengatakan, dalam pertemuan dengan Camat, Lurah, pengurus RT/RW dan perwakilan warga, pihaknya memberi ruang diskusi agar program ini dimengerti dan dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuannya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Bahwa pertanyaan-pertanyaannya bagus-bagus, langsung kepada substansi dari kegiatan. Ini menjukan mereka semuanya sudah paham akan materi yang sudah disosialisasikan dan sudah tahu kriteria-kriteria penilaiannya,” ungkap Wahyu, Senin, (08/05/2023).

Wahyu menjelaskan, tahap sosialisasi akan dilaksanakan selama dua hari, maka dari itu pihaknya berharap tahap sosialisasi ini dapat dipahami dan dilaksanakan sesuai petunjuk teknis di lapangan nanti.

Wahyu menegaskan, bahwa penilaian tertinggi dari program Green and Clean Tangsel 2023 ini ialah tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun lingkungan mereka.

“Kita ingin menghidupkan kembali kearifan lokal kita, budaya gotong royong, guyub, musyawarah bersama-sama membangun lingkungan mereka masing-masing,” jelasnya.

Wahyu menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang dinilai mampu mengubah lingkungan mereka menjadi bersih dan sehat, maka akan ada hadiah pembinaan jutaan rupiah. “Ini akan memotivasi warga berlomba dalam membangun lingkungan mereka ke arah yang lebih bersih dan sehat,” terangnya.

Sementara perwakilan Radar Banten Group sebagai media partner dari program ini, Rahmat Hidayat mengatakan, gotong royong dan keguyuban masyarakat menjadi kunci sukses dari keberhasilan membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

Menurutnya, lomba ini merupakan lomba yang panjang, karena diselenggarakan sejak awal sampai selesai di akhir tahun 2023. “Karena tujuan lomba ini adalahcmembuka mindset masyarakat, membentuk kebiasaan masyarakat, membudayakan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan,” jelasnya.

Diketahui, program Green and Clean Tangsel 2023 menitikberatkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dikemas melalui perlombaan antar RT/RW. Lrogram Green and Clean juga merupakan program multi kolaborasi dan sinergi yang dikerjakan oleh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 264 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Khatib Jumat yang Bertugas Tidak Hadir, Wali Kota Benyamin Ambil Alih

14 Juni 2024 - 16:04

Benyamin Beberkan Jurus Jitu Tangsel Tingkatkan PAD dan Lampaui Target Investasi

14 Juni 2024 - 13:01

Wali Kota Benyamin Davnie: 3.388 Hewan Kurban Aman dan Bebas dari PMK

12 Juni 2024 - 20:47

Pemkot Tangsel Siap Wujudkan PPDB 2024/2025 yang Lebih Tertib

10 Juni 2024 - 20:11

Benyamin Hadiri “Yuk Kita Senam” Buaran, Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

9 Juni 2024 - 20:59

Trending di Kota Tangerang Selatan