Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang Selatan · 8 Mei 2023 ·

Program Green And Clean Tangsel 2023 Mulai Disosialisasikan DLH Kota Tangsel


 Sosialisasi Program Green And Clean Kota Tangsel 2023 Oleh DLH Kota Tangsel. Foto : ist Perbesar

Sosialisasi Program Green And Clean Kota Tangsel 2023 Oleh DLH Kota Tangsel. Foto : ist

Kota Tangsel – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan mulai mensosialisasikan program Green and Clean Tangsel 2023 pada Senin (08/05/2023) di ruang Blandonngan Puspemkot Tangsel.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri seluruh Camat, Lurah, pengurus RT/RW dan perwakilan warga diundang guna menyamakan persepsi dalam melaksanakan program unggulan Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Kepala DLH Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman mengatakan, dalam pertemuan dengan Camat, Lurah, pengurus RT/RW dan perwakilan warga, pihaknya memberi ruang diskusi agar program ini dimengerti dan dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuannya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Bahwa pertanyaan-pertanyaannya bagus-bagus, langsung kepada substansi dari kegiatan. Ini menjukan mereka semuanya sudah paham akan materi yang sudah disosialisasikan dan sudah tahu kriteria-kriteria penilaiannya,” ungkap Wahyu, Senin, (08/05/2023).

Wahyu menjelaskan, tahap sosialisasi akan dilaksanakan selama dua hari, maka dari itu pihaknya berharap tahap sosialisasi ini dapat dipahami dan dilaksanakan sesuai petunjuk teknis di lapangan nanti.

Wahyu menegaskan, bahwa penilaian tertinggi dari program Green and Clean Tangsel 2023 ini ialah tingkat partisipasi masyarakat dalam membangun lingkungan mereka.

“Kita ingin menghidupkan kembali kearifan lokal kita, budaya gotong royong, guyub, musyawarah bersama-sama membangun lingkungan mereka masing-masing,” jelasnya.

Wahyu menambahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang dinilai mampu mengubah lingkungan mereka menjadi bersih dan sehat, maka akan ada hadiah pembinaan jutaan rupiah. “Ini akan memotivasi warga berlomba dalam membangun lingkungan mereka ke arah yang lebih bersih dan sehat,” terangnya.

Sementara perwakilan Radar Banten Group sebagai media partner dari program ini, Rahmat Hidayat mengatakan, gotong royong dan keguyuban masyarakat menjadi kunci sukses dari keberhasilan membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

Menurutnya, lomba ini merupakan lomba yang panjang, karena diselenggarakan sejak awal sampai selesai di akhir tahun 2023. “Karena tujuan lomba ini adalahcmembuka mindset masyarakat, membentuk kebiasaan masyarakat, membudayakan semangat gotong royong dalam membangun lingkungan,” jelasnya.

Diketahui, program Green and Clean Tangsel 2023 menitikberatkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dikemas melalui perlombaan antar RT/RW. Lrogram Green and Clean juga merupakan program multi kolaborasi dan sinergi yang dikerjakan oleh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 222 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hadiri Isra Mi’raj, Eva Elisa Wibisono: Teladani Kepemimpinan Rasullullah

8 Februari 2024 - 18:37

Disperkimta Kota Tangsel Mulai Bangun 510 RUTLH pada Tahun 2024

7 Februari 2024 - 11:50

Warga Ciputat Terharu Rumahnya Dibedah Pemkot Tangsel, Benyamin: di Ciputat Ada 68 Unit Rumah Yang Dibedah

1 Februari 2024 - 21:52

Ringankan Beban Masyarakat, Ben-Pilar Serahkan Bantuan Pangan

31 Januari 2024 - 20:08

Tahun 2024 Disperkimta Kota Tangsel Akan Bedah 510 Rumah

26 Januari 2024 - 20:19

Keliling Tangerang, Si MONANG Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis

24 Januari 2024 - 20:41

Trending di Banten