Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang Selatan · 13 Feb 2023 ·

Pilar Saga: Penataan Pasar Ciputat Untuk Kenyamanan Pedagang dan Pelanggan


 Pilar Saga: Penataan Pasar Ciputat Untuk Kenyamanan Pedagang dan Pelanggan Perbesar

Kota Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen dalam upaya penataan wilayah kota. Termasuk melakukan penertiban dan penataan pasar di Tangerang Selatan yaitu Pasar Ciputat.

Hal itu yang disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat memimpin sosialisasi dan penertiban Pasar Ciputat, pada Senin (13/02).

“Kita ingin semua pedagang Pasar Ciputat khususnya yang di polikarbonat ini, untuk menempati Gedung Pasar Ciputat yang telah disediakan,” ujar Pilar.

Upaya penertiban ini dilakukan bersama Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Diseprindag, Bappelitbangda dan dinas terkait lainnya.

“Dimana, penertiban ini ditujukkan kepada pedagang kaki lima yang berada di sekitaran jalan. Mulai dari Aria Putera, Jl. H. Usman, Jl Bancet, Kawasan Polikarbonat dan sekitarnya ini,” ucap Pilar.

Ia menambahkan bahwa Pemkot Tangsel telah menyediakan 296 kios yang dapat diisi oleh pedagang.

“Dan mereka telah sepakat, tapi mereka mau pindah kalau pedagang yang di sepanjang jalan juga dirapihkan,” ungkap Pilar.

Perapihan ini juga terkait soal waktu dagang yang menjadi kesepakatan antara warga sekitar dengan PKL (Pedagang Kaki Lima) di Jalan Haji Usman yang belum tertampung di gedung utama.

“Dimana waktu dagang mereka diatur sampai Disperindag siap merelokasi ke lapak di gedung utama,” katanya.

Pada prinsipnya, kata Pilar, Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan mengimbau agar para pedagang tidak mengganggu atau menghilangkan hak warga pejalan kaki. Serta, kendaraan motor dan mobil yang ingin melintas.

Sementara itu, apresiasi datang dari warga di sekitar Pasar Ciputat, Adhitya Kurniawan Haris selaku Ketua RT 03 RW 08 Ciputat.

“Alhamdulillah warga saya sangat senang melihat jalanan lebar kembali,” ujarnya.

Bahkan ia menyebut bahwa penertiban ini jadi komitmen yang luar biasa dari Pemkot Tangsel di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dalam hal menata kota.

Ia juga dapat menerima kebijakan dalam hal waktu untuk pedagang menggelar lapak, mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB setiap harinya.

“Selebihnya jalan bisa dipergunakan sebagai mana mestinya. Dan kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangsel,” tutupnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Bedah Rumah Pemkot Tangsel: Dari Sabar Berujung Bahagia

11 Juli 2024 - 22:35

Senyum Penuh Syukur Marto Lihat Rumahnya yang Bagus Usai Dibedah Pemkot Tangsel

10 Juli 2024 - 19:57

Bedah Rumah di Tangsel Terus Berlanjut, Pilar: 94 Unit Rumah di Pondok Aren Diperbaiki

10 Juli 2024 - 17:47

Road to Tangsel Marathon Memasuki Kecamatan Ciptim, Benyamin Lepas Ribuan Peserta

7 Juli 2024 - 23:18

Hari Terakhir PPDB Jenjang SMPN Jalur Zonasi, Pemkot Tangsel Pastikan Berjalan Lancar

4 Juli 2024 - 21:04

Program Berlanjut, Pemkot Tangsel Bedah 510 Unit Rumah di 7 Kecamatan

4 Juli 2024 - 18:03

Trending di Kota Tangerang Selatan