Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 1 Mei 2024 ·

Peringati Mayday, Pj Wali Kota Nurdin: Hadapi Tantangan Buruh Harus Semakin Kompeten  


 Forkompinda Kota Tangerang bersama Buruh Senam Bersama Peringati Hari Buruh Internasional. Foto: ist Perbesar

Forkompinda Kota Tangerang bersama Buruh Senam Bersama Peringati Hari Buruh Internasional. Foto: ist

Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Herman Suwarman, menghadiri acara Senam Bersama dalam rangka Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), bertempat di Taman Elektrik, yang dihadiri oleh Serikat Pekerja se-Kota Tangerang, Rabu, 1 Mei 2024.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, mengajak kepada seluruh pekerja di Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kompetensi guna mewujudkan profesionalisme dan produktivitas dalam dunia kerja khususnya di Kota Tangerang.

“Menjadi penting tentunya bagi para pekerja untuk senantiasa meningkatkan kompetensi kerja guna mewujudkan profesionalisme serta kemandirian bagi para pekerja. Seperti tema pada acara kali ini yaitu May Day is Terampil Day, Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten,” tutur Pj Wali Kota, dalam sambutannya usai senam bersama.

Dr. Nurdin, menyampaikan, hal tersebut menjadi penting mengingat berbagai tantangan yang mungkin timbul dapat mengakibatkan menurunnya produktivitas dan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Tangerang.

“Berbagai tantangan selalu ada, seperti dampak pandemi Covid-19 yang terjadi secara masif di seluruh dunia yang menyebabkan kita harus physical distancing yang membuat produktivitas menjadi menurun, bahkan ada yang sampai usahanya gulung tikar, yang tentunya ini menjadi pukulan tidak hanya bagi pengusaha tetapi juga para pekerja. Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak kita bisa bangkit lebih cepat dari keterpurukan dan kembali produktif,” ujar Dr. Nurdin.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, kembali mengajak kepada seluruh pekerja dan pengusaha serta pihak-pihak berwenang untuk dapat sama-sama berkolaborasi menjaga kondusivitas dan stabilitas di Kota Tangerang.

“Momentum ini tentunya harus dapat kita jaga agar produktivitas usaha kita dapat terus bertahan dan bahkan meningkat, sehingga iklim usaha dan investasi di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini dapat terus kondusif dan optimal,” tukas Pj. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang