Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang Selatan · 22 Feb 2023 ·

Peringati Isra Mi’raj, IKPP Tangerang Wakafkan Ratusan Mushaf Al Quran


 Head of Sustainability IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin saat menyerahkan Bantuan Secara Simbolis kepada Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie. Foto: istimewa Perbesar

Head of Sustainability IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin saat menyerahkan Bantuan Secara Simbolis kepada Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie. Foto: istimewa

Kota Tangsel – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang mewakafkan 520 mushaf Al Quran kepada Pemkot Tangsel pada Selasa, (22/2/2023).

Acara yang berlangsung di Masjid Al’Itishom Kota Tangsel ini turut dihadiri Walikota Tangsel, MUI Tangsel, serta unsur muspida kota Tangsel.

“Program Wakaf Quran ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air,” ungkap Head of Sustainability IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin.

Selain itu, kata Kholisul pertimbangan mewakafkan mushaf dipilih karena versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim.

“Teknologi digital memang semakin maju dan menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman. Namun kebutuhan masyarakat akan mushaf tercetak belum tergantikan,” ujarnya.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berterimakasih atas wakaf mushaf Al-Qur’an yang diberikan PT IKPP Tangerang. Mushaf Al-Qur’an akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Membaca Al Qur’an sangat penting bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

Diketahui, sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Program Wakaf Quran merupakan upaya Yayasan Muslim Sinar Mas melalui APP Sinar Mas guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air.

Selain itu, kertas Al Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Produk kertas yang dikembangkan oleh unit industri APP, Indah Kiat Pulp & Paper – Tangerang ini memiliki tekstur yang sangat halus.

Selain itu, hasil cetakannya sangat baik dan detil. Tinta tidak meluber, dan tidak tembus serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Bahkan, kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bersama LAZ Griya Yatim dan Dhuafa, Pilar Serahkan 1000 Paket Sembako

5 April 2024 - 20:51

Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Biaya Pendidikan untuk Jenjang Perguruan Tinggi

4 April 2024 - 20:24

Sasa Bakal Jadi Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Termuda

3 April 2024 - 11:22

Tutup Kampoeng Ramadan 2024, Pilar Sebut Manfaat Zona Muamalah di MRBJ Luar Biasa

1 April 2024 - 20:51

Gelar Musrenbang RKPD, Ini Prioritas Pembangunan Pemkot Tangsel di 2025

1 April 2024 - 13:09

Malam Nuzulul Qur’an, Benyamin: Al-Qur’an Harus Jadi Pembimbing Kehidupan

28 Maret 2024 - 23:36

Trending di Kota Tangerang Selatan