Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 1 Mei 2024 ·

Peringati Hari Buruh, Disnaker Kota Tangerang Gelar Aksi Simpatik


 Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan saat membagikan Bunga Kepada Para Buruh usai Senam bersama. Foto: ist Perbesar

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan saat membagikan Bunga Kepada Para Buruh usai Senam bersama. Foto: ist

Kota Tangerang – Dalam rangka Hari Buruh yang diperingati 1 Mei, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar senam hingga aksi simpatik bagi-bagi bunga mawar bersama serikat buruh dan serikat pekerja, Rabu (1/5/24).

Pada moment ini, Disnaker menggelar sederet rangkaian. Mulai dari senam bersama Forkopimda di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang yang diikuti Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan para perwakilan serikat buruk dan serikat pekerja.

Tak sampai di situ, aksi simpatik bagi-bagi bunga mawar juga berlangsung di seluruh lampu merah Tugu Adipura dan depan Taman Bambu Kota Tangerang. Ratusan buruh membagikan bunga mawar berisi tuntutan May Day 2024.

Serikat Pekerja SPSI Kota Tangerang Supriyanto menuturkan, May Day di tahun ini menyuarakan tuntutan menolak UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja, pembebasan buruh dari pajak penghasilan, berlakukan jaminan sosial semesta sepanjang Hayat dan sejumlah tuntutan lainnya.

“Sebagian dari kami ikut menyuarakan ke Jakarta, dan sebagian di sini untuk menghadirkan ruang kondusif bersama Pemkot Tangerang. Ini tentunya positif, membangun rasa kebersamaan, keharmonisan dan keseimbangan antara buruh dengan pengusaha di bawah pengayoman pemerintah,” ungkap Supriyanto.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menyatakan, untuk menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan antara buruh dan pengusaha, maka sejumlah rangkaian kegiatan diselenggarakan dengan begitu banyak doorprize bagi mereka yang beruntung.

“Diharapkan di momentum May Day ini sesuai dengan tema ‘Kerja bersama mewujudkan buruh yang kompeten’, jadi kita bersama-sama bisa meningkatkan kompetensi agar bisa menciptakan SDM yang unggul,” jelas Ujang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang