Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 20 Mar 2023 ·

Peringati Hari Air Se-Dunia, Perumdam TKR dan Banksasuci Aksi Bersih-Bersih Air Baku Sungai Cisadane


 Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Umum APPAMSI, H.Sofyan Sapar turut serta aksi Bersih-Bersih Sungai Cisadane, Senin (20/03/2023). Foto: Perumdam TKR Perbesar

Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Umum APPAMSI, H.Sofyan Sapar turut serta aksi Bersih-Bersih Sungai Cisadane, Senin (20/03/2023). Foto: Perumdam TKR

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Air Se-Dunia Tahun 2023, Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Banksasuci Foundation mengadakan kegiatan Susur Sungai Cisadane, Aksi Bersih-Bersih Sungai dan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai bertempat di Saung Kang Ledeng Banksasuci Cihuni Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin (20/03/2023).

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar menerangkan bahwa salah satu sumber air baku terbesar yang diolah oleh Perumdam TKR adalah Sungai Cisadane.

“Sungai Cisadane merupakan sumber air baku terbesar yang dikelola oleh Perumdam TKR yang kemudian diolah menjadi air bersih dan didistribusikan kepada masyarakat, maka keberlangsungan pengolahan air bergantung pada kebersihan air baku itu sendiri yaitu Sungai Cisadane,” terang sofyan Sapar.

Oleh karena itu, Sofyan Sapar mengajak seluruh Stakeholder untuk peduli terhadap Air sungai Cisadane dengan kegiatan edukasi membersihkan sampah sungai Cisadane, dan menanam pohon di bantaran sungai Cisadane.

“Sehingga sudah menjadi kepatutan dan sebuah keniscayaan untuk kita sama-sama menjaga sumber kehidupan masyarakat Tangerang raya yaitu Sungai Cisadane,” tegasnya.

Selaku Ketua Umum APPAMSI, Sofyan berencana akan menyelenggarakan event training internasional dengan Banksasuci Foundation yang bertempat di ReverFront Educentre Saung Kang Ledeng Banksasuci Cihuni Gading Serpong Kabupaten Tangerang.

“Insya Alloh kedepan, APPAMSI, Perumdam TKR dan Banksasuci Foundation kita Akan bersinergi Selenggarakan Training Internasional ditempat ini, yang bekerjasama dengan beberapa lembaga Pendidikan Internasional seperti IWA, WWA dan ITC,” tukasnya.

Sementara itu, Pembina Banksasuci Foundation Uyus Setia Bhakti mengapresiasi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang memiliki perhatian khusus terhadap Sungai Cisadane.

“Mungkin satu-satunya Perusahaan pengolahan air bersih yang memiliki aksi nyata dan kepedulian terhadap air bakunya, yah baru Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, oleh karena itu kami apresiasi dan ucapkan Terima kasih atas kepeduliannya selama ini mensupport Banksasuci,” Jelas Uyus.

Uyus berharap melalui sinergi dan kolaborasi Perumdam TKR dan Banksasuci Foundation, dapat mengembangkan Program River Front Edu Center secara berkesinambungan.

“Perumdam TKR bukan hanya menunjukkan Sense Of Responsibility juga Sense Of Billonging terhadap air Bakunya yaitu Sungai Cisadane, semoga dapat terus memupuk sinergitas dalam kerangka Pentahelix mewujudkan Cisadane Bebas Sampah 2045,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Polsek Sepatan Resmikan Pos Kamling Bersuara

16 Juni 2024 - 11:49

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Dibawah Kepemimpinan Pj Bupati Tangerang Andi Ony Mampu Mendongkrak Pertumbuhan Realisasi Pajak Daerah Sebesar ± 99 Milyar pada Periode Bulan Januari – Mei

15 Juni 2024 - 07:01

Sekda Moch Maesyal Rasyid: Berkat Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang

14 Juni 2024 - 22:42

Waduh! Sampah Bambu dan Kasur Bikin Kapal Interceptor Coldplay Batal Beroperasi di Cisadane

14 Juni 2024 - 12:18

Sosialisasi PPDB, Disdik Kabupaten Tangerang Berkomitmen Transparan dan Akuntabel

13 Juni 2024 - 06:50

Trending di Kabupaten Tangerang