Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 10 Des 2022 ·

Peresmian Pembangunan Masjid, Arief Minta DKM Bentuk UPZ untuk Makmurkan Masjid dan Warga Sekitar


 Peresmian Pembangunan Masjid, Arief Minta DKM Bentuk UPZ untuk Makmurkan Masjid dan Warga Sekitar Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir dalam acara peresmian pengembangan bangunan Masjid Jami Shirothol Mustaqiim di wilayah Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Sabtu (10/12/22).
Dalam kesempatannya, Arief meminta kepada ketua DKM untuk membuat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Masjid Jami Shirothol Mustaqiim untuk bisa membantu memakmurkan masjid dan warga sekitar.
“Untuk bantuan pembangunan masjidnya bisa langsung, tapi saran saya juga untuk Ketua DKM agar membuat UPZ, misalnya kalau ada kekurangan dana, ada anak putus sekolah di lingkungan masjid itu bisa dibantu sama Baznas Kota Tangerang,” jabar Arief.
“Jadi niatkan juga pembangunan ini untuk memakmurkan masjid dan warga sekitar,” sambungnya.
Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan, rencana pengembangan pembangunan masjid yang sudah diniatkan semoga bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan pengurus untuk kenyamanan warga dalam beribadah.
“Alhamdulillah ikut senang dan bangga, semoga warga di Kelurahan Bugel Allah SWT berikan rejeki yang melimpah, yang halal dan barokah sehingga ketika masjidnya jadi semuanya bersyukur kepada Allah SWT,” tuturnya.
Arief juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berperan dan bergotong royong untuk membantu dalam pengembangan bangunan Masjid Jami Shirothol Mustaqiim.
“Insyallah saya hari ini ikut nyumbang, kita bahu membahu membantu pembangunan masjid dan semoga kita selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tukas Wali Kota Tangerang
Untuk diketahui, UPZ Masjid merupakan unit dari Baznas yang difungsikan untuk mengumpulkan zakat dari masrayakat yang juga dimanfaatkan untuk  mendukung penguatan ekonomi masyarakat melalui masjid-masjid yang berada di 13 Kecamatan Kota Tangerang. UPZ juga memiliki program sedekah sampah, dimana uang hasil pengumpulannya kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Ris)
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Tok! DPRD Sahkan RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045

10 Juli 2024 - 18:16

Trending di Kota Tangerang