Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 31 Mei 2023 ·

Perbaikan Infrastruktur Jalan Terus Digencarkan, Pemkab Tangerang Targetkan Tahun 2023 Selesai


 Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar bersama Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi saat meninjau Perbaikan Jalan. Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar bersama Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi saat meninjau Perbaikan Jalan. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, menyebutkan beberapa proyek pembangunan dan perbaikan jalan kabupaten ditargetkan akan rampung pada tahun 2023.


Untuk tahun ini dalam hal mengatasi kemacetan jalan dan kerusakan dengan kebijakan Bupati Tangerang adalah di wilayah Utara dan Selatan. Dan saat ini masih berlanjut adalah pembangunan jalan Jatimulya – Dadap, masih on progres dengan target selesai bulan September ini,” kata Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi di Tangerang, Selasa, (30/05/2023).

Iwan menambahkan bahwa Pemkab Tangerang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp40 Milyar untuk peningkatan Jalan Karawaci – Legok.

“Tahun ini Pak Bupati telah menganggarkan sekitar Rp 40 miliar untuk ruas dari Karawaci hingga Legok. Di tahun 2023 ini akan dilakukan peningkatan jalan sepanjang 40 meter,” tambahnya.

Selain itu juga peningkatan kualitas ruas Jalan Cikupa-Pasar Kemis yang saat ini masuk dalam proses tender. Kemudian ada ruas Jalan Cikupa-Pasar Kemis terutama dari pintu Tol Cikupa Mas hingga menuju Simpang Pasar Kemis.

Flyover Cisauk dengan panjang 1,09 km saat ini telah memasuki tahap proses konstruksi. Kemudian ada pula rehabilitasi jalur Ceplak-Kresek serta Pejamuran-Kronjo. Pembangunan diproyeksikan selesai pada September 2023.

“Itu akan segera diperbaiki. Semua proses pembangunan peningkatan jalan tersebut sesuai target yang telah ditetapkan Pak Bupati dan berdasarkan laporan keluhan dari masyarakat terutama terkait kemacetan dan tingkat kerusakan yang terbilang parah,” jelas Iwan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Hadiri Peparpeda VIII Banten, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Kirim Atlet Terbaik

2 Juli 2024 - 23:04

Trending di Kabupaten Tangerang