Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 3 Jun 2023 ·

Pengajian Kader Muhammadiyah Kecamatan Periuk: Merawat Ghirah Persyarikatan


 Pengajian Kader dan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Periuk. Foto: Yan Evries. Perbesar

Pengajian Kader dan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Periuk. Foto: Yan Evries.

Kota Tangerang – Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Periuk selenggarakan Pengajian rutin bagi kader Persyarikatan Muhammadiyah Kecamatan Periuk, Sabtu, (03/06/2023) malam.

Mengawali pengajian, Desri Arwen Tokoh Muhammadiyah dari kecamatan Periuk yang juga sebagai Wakil rektor UMT dan wakil ketua Pimpinan Wilayah Banten mengatakan bahwa ghirah semangat diwilayah Kecamatan Periuk harus ditingkatkan kembali setelah redup dan selama ini menginduk ke pimpinan Cabang Muhammadiyah Tangerang Kota.

“untuk itu hari ini mari sama-sama tingkatkan ghirah ber-Muhammadiyah hidupkan kembali ranting di Kecamatan Periuk,Total Persada,gelam,gembor dan menghidupkan ranting-ranring lainnya d wilayah Periuk serta membentuk atau berdiri sendiri menjadi Muhammadiyah Cabang,” Jelasnya.

Desri Arwen juga berharap kader kader Muhammadiyah bisa hadir untuk merawat ghirah spritualitas, merawat ghirah keberagaman, merawat ghirah keilmuan dan Pendidikan Umat, serta mrawat ghirah Ekonomi unttuk memajukan bangsa.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Syarif berpesan agar Kader Muhammadiyah dapat memahami pergerakan Muhammadiyah sebagaimana tertuang dalam AD/ART dan matan Muatan Kemuhammadiyahan.

“Menjadikan Muhammadiyah adalah sebagai alat dan kendaraan menyebarkan islam yang sebenar-benarnya dan seutuhnya, dalam bermuhammadiyah tidak menkultuskan dan fanatisme berlebihan, Muhammadiyah Harus bisa berdakwah amar ma’ruf nahi munkar serta memurnikan aqidah dengan santun dan dapat diterima oleh masyarakat dalam berdakwah,” Pesanya.

Salah satu jama’ah pengajian, Novriadi selalu kader Muda Muhammadiyah Kecamatan Periuk mengatakan bahwa pengajian ini langkah awal untuk selanjutnya rutin di adakan, namun bagian anak mudanya seperti halnya pemuda Muhammadiyah Kecamatan Periuk akan melakukan hal yang sama, mengadakan pengajian, kajian Mingguan dan bulanan.

“kita optimis kedepan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Periuk dan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Periuk dapat memberi manfaat yang nyata khusus nya di kecamatan periuk dan sekitarnya,” Pungkasnya. [Yan Evries].

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang