Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 31 Des 2022 ·

Pemkot Gelar Pesta Rakyat Tahun Baru Ditengah Larangan Petasan dan Potensi Cuaca Ekstrem


 Pemkot Gelar Pesta Rakyat Tahun Baru Ditengah Larangan Petasan dan Potensi Cuaca Ekstrem Perbesar

Kota Tangerang – Pesta Rakyat Pergantian Malam Tahun Baru yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang di taman elektrik mendapatkan beragam respon masyarakat, ada yang mengkhawatirkan menimbulkan pesta petasan juga kekhawatiran terhadap potensi cuaca ekstrem.

“Kalau orang sudah berkerumun siapa yang menjamin tidak ada yang bermain petasan, taman elektrik kan terbuka tidak mungkin diakukan penyisiran kepada setiap pengunjung satu persatu,” Ujar Rudi salah satu warga.

Deni warga lainya yang mengetahui informasi pesta rakyat dari sosial media justru mengkhawatirkan cuaca ekstrem saat pesta perayaan tersebut berlangsung.

“Denger informasi cuaca ekstrem dari kemarin aja khawatir, lah ini kok malah ngumpulin masyarakat pas cuaca ekstrem, udah bener Istighosah dirumah masing-masing, di Mushollah ama di Masjid, bating salalana kalau pas pesta ada badai,” Tukasnya.

Untuk diketahui Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400.10/8922/SJ tentang Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah pada saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dimana Pada point 10 ditegaskan tentang larangan menyalakan petasan pada perayaan yang dapat berpotensi terjadinya ledakan/kebakaran/korban manusia atau barang pada malam pergantian tahun yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, @infobmkg merealase update potensi cuaca ekstrem jelang pergantian tahun baru, disebutkan untuk wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat secara umum potensi cuaca ekstrem masih terus diwaspadai terutama pada 30 Desember Hingga 01 Januari 2023. (Ren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang