Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 24 Feb 2023 ·

Pemkot Gelar Hajatan Bagi 146 Pasang Pengantin


 Pemkot Gelar Hajatan Bagi 146 Pasang Pengantin Perbesar

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (24/02) menggelar hajatan bagi 146 pasangan yang sebelumnya mengikuti nikah massal. Gelaran hajatan yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke 30 tersebut diberi judul Tangerang Ngebesan.

Dalam Tangerang Negebesan ini, para pengantin diarak keliling kota Tangerang dengan menggunakan bus Pariwisata yang dikawal oleh ratusan pengendara sepeda motor unik.

Kedua pimpinan daerah Kota Tangerang tampak begitu kompak mengawal rombongan pengantin untuk dipertemukan dalam acara Tangerang Ngebesan, di mana Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, mendampingi rombongan pengantin wanita dan Wakil Wali Kota, H. Sachrudin, yang mengawal rombongan pengantin wanita.

“Mohon doanya, akhirnya yang sudah puluhan tahun tidak punya surat sekarang telah sah di mata agama dan negara,” ungkap wali kota dalam acara yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (24/2).

Kebahagiaan terpancar dari wajah salah satu pasangan pengantin, asal Kecamatan Periuk yaitu Suaidah dan Inun, yang telah menikah sejak tahun 1973 dan tampak bahagia karena kini telah memiliki dokumen administrasi pernikahan yang lengkap.

“Alhamdulillah, udah girang banget kayak seperti gak punya utang. Bersyukur, diperhatiin sama pak wali kota dan udah kayak orang tua sendiri,” tutur wanita yang telah dikaruniai empat orang anak dan 10 orang cucu.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Teguh dan Septi, yang kini secara resmi menjadi pasangan suami istri karena mengikuti sidang itsbat yang diadakan oleh Pemkot Tangerang, setelah sebelumnya hanya menikah secara agama.

“Seneng banget diramein sama Pemkot Tangerang,” pungkas Septi. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang