Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 12 Mei 2023 ·

Pemkab Tangerang Siap Jalin Hubungan Baik dengan Universitas Negeri Padang


 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menerima kunjungan dosen dan mahasiswa S2 serta S3 dari Universitas Negeri Padang (UNP) di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (11/5/23). Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menerima kunjungan dosen dan mahasiswa S2 serta S3 dari Universitas Negeri Padang (UNP) di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (11/5/23). Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan pihaknya siap menjalin hubungan baik dengan Universitas Negeri Padang. Menurut dia, Kabupaten Tangerang cukup dinamis sehingga membutuhkan banyak masukan dari berbagai pihak.

“Daerah kami yang cukup dinamis, masih banyak yang harus kita sempurnakan di wilayah Kabupaten Tangerang ini,” katanya saat menerima kunjungan dosen dan mahasiswa S2 serta S3 dari Universitas Negeri Padang (UNP) di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (11/5/23).

Bupati Zaki memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menjalankan banyak program pembangunan untuk menyasar seluruh lapisan masyarakat. Berbagai program tersebut dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Tangerang yang menitikberatkan pada proses pembangunan masyarakat secara berkelanjutan.

“Ada program Gebrak Pak Kumis, Gerbang Mapan dan program-program yang menyentuh lapisan masyarakat secara langsung. Ke semua program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Tangerang,” jelasnya kepada para dosen dan mahasiswa UNP.

Bupati berharap paparan dan gambaran seputar Kabupaten Tangerang bisa membantu para mahasiswa pascasarjana S2 dan S3 untuk menghimpun data primer dan sekunder dalam menyelesaikan tesis dan penelitian lebih lanjut.

“Mudah-mudahan apa yang bisa saya hadirkan dan saya paparkan pada hari ini bisa menjadi bahan data primer maupun sekunder Bapak Ibu sekalian untuk penelitian dan juga disertai,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Direktur 1 Sekolah Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Indah Dewata, M.Si mengatakan bahwa progres pembangunan di Kabupaten Tangerang luar biasa. Dia juga mengakui banyaknya keberhasilan yang telah diraih. Karena itu, kunjungan tersebut bukan semata-mata faktor kedekatan sosial.

“Dengan kunjungan kami ke Kabupaten Tangerang ini diharapkan para mahasiswa S2 dan S3 kami bisa praktek langsung dan melihat langsung di lapangan, kondisi dari berbagai daerah di Indonesia khususnya tentang pembangunan yang begitu pesat di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ia dan seluruh rombongan juga meminta Bupati Zaki dan para kepala OPD agar berbagi pengalaman bagaimana mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Tangerang.

Rombongan studi visit dari Universitas Negeri Padang dipimpin oleh Prof. Dr. Indah Dewata, M.Si selaku Wakil Direktur 1 Sekolah Pascasarjana UNP dan Prof Dr. Eri Berlian, M.Si selaku koordinator Prodi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan serta diikuti juga oleh 8 dosen, 19 mahasiswa S2 dan 23 mahasiswa S3.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang