Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 20 Jul 2023 ·

Pemkab Tangerang Perkenalkan Tas dari Kulit Buaya dan Sepatu Batik di Expo APKASI 2023


 Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat mengenalkan Tas Kulit Biaya Kepada Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat mengenalkan Tas Kulit Biaya Kepada Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mempromosikan produk unggulan lokal khas Kabupaten Tangerang dalam APKASI Otonomi Expo 2023. Acara ini digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) di Ice BSD Kabupaten Tangerang, Banten, 20-22 Juli 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, Pemkab Tangerang memamerkan beberapa produk kreatif hasil UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang. Di antaranya, ada produk makanan, minuman, garmen dan produk kerajinan tangan lainnya.

“Di stan Kabupaten Tangerang, selain memperkenalkan lokasi-lokasi pariwisata, kita juga memperkenalkan produk ekonomi kreatif. Di antaranya adalah produk makanan, minuman, serta produk garment,” ucapnya saat meninjau stan milik Kabupaten Tangerang, Kamis (20/07/2023).

Bupati menyampaikan, pada stan milik Kabupaten Tangerang ini, Pemkab Tangerang turut memperkenalkan produk-produk unggulan seperti tas yang terbuat dari kulit buaya dan juga sepatu motif batik yang sudah di ekspor ke belanda beberapa waktu lalu.

“Dalam stan ini juga ada produk kerajinan tangan yang merupakan ciri khas Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah kerajinan tangan yang terbuat dari bambu,” lanjutnya.

Dalam meningkatkan peluang UMKM di pasar global, lanjut Bupati, Pemkab Tangerang melibatkan beberapa akademisi dan pelaku industri di Kabupaten Tangerang. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan produk-produknya.

“Selain melibatkan para akademisi, kami melibatkan pelaku industri. Para pengembang-pengembang kota satelit yang ada di Kabupaten Tangerang juga turut menyediakan tempat kepada para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Dengan adanya kolaborasi ini mudah mudahan produk-produk asli Kabupaten Tangerang dapat dikenal dan bersaing di pasar dunia,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Trending di Banten