Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 6 Des 2022 ·

Pekan Paralympic Provinsi IV Banten Resmi Dibuka


 Pekan Paralympic Provinsi IV Banten Resmi Dibuka Perbesar

Kota Tangerang – Kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan multi event tingkat Provinsi Banten. Kali ini kota yang berjuluk Kota Seribu Industri Sejuta Jasa mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang dimulai 6 hingga 9 Desember 2022 dan secara resmi telah dibuka di Gedung Tangerang Convention Center, Selasa (6/12/22). 
 
Pembukaan yang dihadiri oleh 401 atlet paralympic dan official dari delapan kota kabupaten se-Provinsi Banten berlangsung meriah yang diawali dengan persembahan tarian serta puisi dari adik – adik Sekolah Khusus YKDW 01 02 03 Kota Tangerang.
 
Wali Kota Tangerang H. Arief Wismansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan untuk Kota Tangerang yang sudah dipercaya menjadi tuan rumah dalam ajang Peparprov IV Banten.
 
“Pemkot Tangerang telah mempersiapkan venue untuk 7 cabor yang akan dipergunakan dalam bertanding,” ungkap Arief 
 
“Semoga event ini mampu menumbuhkan kepercayaan diri para atlet disabilitas agar tetap berprestasi di tengah keterbatasan yang sekaligus penjaringan atlet berkualitas secara prestasi untuk bertarung di level yang lebih tinggi,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, Arief berharap dengan adanya ajang Peparprov Banten ini para atlet disabilitas mampu meraih prestasi tertingginya guna melahirkan bibit atlet yang membawa harum Provinsi Banten di tingkat Nasional maupun Internasional.
 
“Tunjukan bahwa kekurangan bukanlah hambatan untuk berprestasi,” imbuh Arief.
 
Asisten Darerah Bidang Administrasi Umum Provinsi Banten Drs. E. A. Deni Hermawan yang hadir mewakili Pj. Gubernur Banten menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya secara baik untuk kelancaran penyelenggaraan Peparprov IV Banten.
 
“Dan yang terpenting prestasi para atlet juga sukses, penyelenggaraan sukses prestasi juga sukses,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten Banten, Yoyoh menjelaskan atlet yang terlibat dalam Peparprov IV Banten yaitu dari delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten yang terdiri dari penyandang Tunanetra, Tunarungu, Tunagrahita dan Tunadaksa.
 
“Cabang olahraga yang akan dipertandingkan terdiri dari Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Renang, Catur, Goal Ball dan Panahan,” pungkas Yoyoh. (ris) 
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang