Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 25 Nov 2023 ·

PC Pemuda Muhammadiyah Rajeg Gelar Musyawarah Cabang Ke-II


 Musyawarah Cabang Ke-II PCPM Rajeg. Foto: Yan Evries Perbesar

Musyawarah Cabang Ke-II PCPM Rajeg. Foto: Yan Evries

Kabupaten Tangerang – Pimpinan Cabang pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Rajeg menggelar Musyawarah Cabang ( Musycab) Ke-II pada Sabtu, 25 November 2023 M / 12 Jumadil Ula 1445 H berlokasi di desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.

Musyawarah Cabang ini di hadiri Ketua Pengurua Cabang Muhammadiyah Rajeg, Ketua beserta unsur pimpinan PCPM, perwakilan pemuda Muhammadiyah dari beberapa Ranting di Kecamatan Rajeg utusan PDPM Kabupaten Tangerang.

Ketua PCM Rajeg Periode 2017-2022 M. Taufik Harahap menyampaikan bahwa Musycab Ke-II ini diselenggarakan dikarenakan perlu adanya estafet kepemimpinan.

“Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya, oleh karenanya estafet kepemimpinan harus dilaksanakan melalui Musycab ini,” Ungkapnya kepada TangerangPos, Sabtu (25/11/2023).

Taufik juga berpesan agar tatap solid, menjalin selalu komunikasi dan mampu terus bersinergi dengan pemerintah di wilayah setempat.

“Muhammadiyah bagaikan sinar matahari yang menyinari seluruh alam, Pemuda Muhammadiyah jangan sampai terpecah belah tetap solid dengan menjaga integritas dan memperbanyak silaturahmi,” Tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PCPM Rajeg terpilih Periode 2023 – 2027 Erwan Taufik  mengatakan bahwa terpilih dirinya merupakan suatu amanah dalam memimpin bahtera PCPM Rajeg.

“Sebuah amanat yang sebetulnya tidak mudah untuk memimpin bahtera sebesar PCPM Rajeg, tapi ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan teman- teman pemuda Rajeg, di tengah keterbatasan anggota dan ketiadaan AUM untuk bisa terus aktif dalam menggerakkan roda organisasi dan memberi kemanfaatan kepada umat,” Terangnya.

Dengan tema muscab “Pemuda Negarawan berkemajuan berkemajuan”. Erwan Taufik berharap bisa menjadi titik permulaan bagi teman-teman pemuda di Kecamatan Rajeg untuk mencurahkan tenaga dan pikiran Menjadi Pemuda Muhammadiyah yang unggul, mandiri, independen, transpormatif serta berperan secara nasional dan global.

“Kami akan mendorong dan memfasilitasi kader Pemuda Muhammadiyah untuk mengembangkan potensi diri dan potensi ekonomi dan keharmonisan Pemuda Muhammadiyah dengan visi Mempersiapkan kader dan generasi muda rajeg untuk siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih beragam, penuh dinamika dan berbagai kepentingan dalam rangka mencapai maksud dan tujuan Pemuda Muhammadiyah,” Tandanya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Erwan Taufik memaparkan misinya dengan menjadikan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, gerakan keilmuan, gerakan sosial kemasyarakatan dan gerakan kewirausahaan sebagai tumpuan kegiatan.

“dengan memahami setiap persoalan yang timbul dan kebutuhan lingkungan dimana Pemuda Muhammadiyah melakukan amal karya nyatanya. mewujudkan masyarakat Islam yang berkemajuan melalui organisasi Muhammadiyah,” Tambahnya.

Iwan Gunawan yang mewakili PDPM memberikan motivasi kepada para pemuda Muhammadiyah Rajeg untuk selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan.

“Jaga selalu kerukunan dan keharmonisan,” Pesannya singkat.

Sementara itu, Ketua PCM Rajeg Sopyan Jahara Nur, SE mengucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Rajeg yang baru masa bhakti 2022 – 2027 yaitu ketua terpilih Erwan Taufik sebagai Ketua,Basith Yusuf sebagai Sekretaris dan Ferdi Yandri HK sebagai Bendahara.

“kami berharap semakin solid dan kompak,bersinergi dengan Pemerintah sesuai temanya yaitu Pemuda Negarawan Berkemajuan,dan bekerja sama dengan OKP yang ada di Rajeg,” Jelasnya.

Sopyan juga mengapresiasi Pimpinan sebelumnya yang diketuai M.Taufik Harahap yang telah membuktikan bagaimana kiprah Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Rajeg turut andil mengambil peran memajukan rajeg berkemajuan.

“Saya berharap dengan kepengurusan periode yang di Ketua Bang Erwan kedepannya lebih ditingkatkan PCM dan PCPM mari bersinergi dalam Program-programnya untuk memajukan kecamatan Rajeg,kita berdakwah Amar ma’ruf nahi Mungkar,baik dakwah bil lisan,Bil Qolam dan Bil hal,” Pungkasnya. [Yan Evries]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Hadiri Peparpeda VIII Banten, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Kirim Atlet Terbaik

2 Juli 2024 - 23:04

Trending di Kabupaten Tangerang