Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 10 Jun 2024 ·

Pastikan Hewan Kurban Sehat dan Aman Dikonsumsi, Pemkot Lakukan Skrining


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin saat meninjau Kesehatan Hewan Qurban. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin saat meninjau Kesehatan Hewan Qurban. Foto: ist

Kota Tangerang – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, meninjau langsung pelaksanaan skrining kesehatan hewan kurban yang berlokasi di lapak hewan Kurban, Cipondoh Makmur, Senin (10/6).

Dalam peninjauan tersebut, Pj Wali Kota Tangerang, didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta tim medis hewan dari DKP. Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, memastikan hewan kurban di Kota Tangerang sudah layak disembelih untuk kurban.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil skrining yang dilakukan oleh tim medis hewan, sapi-sapi yang dijual di sini dipastikan dalam kondisi sehat, tidak cacat, dan cukup umur. Hewan-hewan ini telah memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk dijadikan hewan kurban, sehingga ibadah kurbannya insya Allah diterima oleh Allah SWT,” jelas Pj Wali Kota, usai meninjau.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota, mengatakan, tahun ini, diperkirakan terdapat sekitar 23.000 ekor hewan kurban. Kondisi ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Jumlah ini tergolong cukup besar dan menjadi peluang bagi para peternak untuk meningkatkan pendapatannya,” ujar Dr. Nurdin.

Mantan Bupati Aceh Jaya ini, sebagai tanda bahwa hewan kurban telah melalui proses skrining dan layak untuk dikurbankan. Pj bersama tim DKP, juga menempelkan stiker hewan kurban yang telah diperiksa di lokasi lapak. Stiker tersebut dapat menjadi panduan bagi masyarakat dalam memilih hewan kurban.

Pj Wali Kota, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli hewan kurban di tempat yang terpercaya dan telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim medis hewan. “Pastikan hewan kurban yang dibeli dalam kondisi sehat dan memenuhi kriteria yang disyaratkan,” tutup Dr. Nurdin.[red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang