Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 19 Des 2022 ·

Optimalkan Pajak Daerah, Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi PBB-P2 dan BPHTB 2022


 Optimalkan Pajak Daerah, Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi PBB-P2 dan BPHTB 2022 Perbesar

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Tahun 2022.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir sekaligus membuka kegiatan dengan peserta yang terdiri dari Kepala Kelurahan, Kepala Seksi Tata Pemerintahan dan Ketua Forum RW se Kota Tangerang.

“Pajak yang diterima dari PBB maupun BPHTB ini jadi sumber penerimaan yang dapat memaksimalkan keberlangsungan pembangunan daerah,” ujar wakil dalam kegiatan yang digelar di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, (19/12).

Dengan besarnya potensi tersebut, lanjut wakil, kita sebagai petugas dan pelayan masyarakat harus jadi garda terdepan yang memahami dan bisa mengedukasi masyarakat agar kesadaran membayar pajak daerah semakin meningkat.

“Sebagaimana realisasi penerimaan yang telah disampaikan mencapai 107 persen, ini tentu berkat kesamaan pemahaman dan kerjasama semua pihak,”

“Saya berharap rekan-rekan bisa terus mensosialisasikan berbagai inovasi dan kemudahan dalam membayar pajak agar semakin besar kontribusi masyarakat dalam membangun Kota Tangerang,” tutup wakil.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kiki Wibhawa menjabarkan kegiatan sosialisasi PBB-P2 dan BPHTB ini diikuti oleh 150 orang perwakilan dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan se Kota Tangerang.

“Semoga di akhir minggu ke 4 Desember 2022 ini semuanya bisa mencapai target yang diinginkan,” tukas Kiki. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cek Stabilitas Harga dan Pasokan, Pj Wali Kota Nurdin Sidak Pasar Induk Jatiuwung

12 Juli 2024 - 21:10

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Optimalkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, Pemkot Sabet Empat Award BKN

12 Juli 2024 - 12:17

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Trending di Ekonomi