Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 7 Feb 2023 ·

Operasi Keselamatan Jaya 2023, Polrestro Tangerang Kota Terjunkan 150 Personil


 Operasi Keselamatan Jaya 2023, Polrestro Tangerang Kota Terjunkan 150 Personil Perbesar

Kota Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Jaya 2023 mulai dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya hingga 14 hari kedepan.

Diawali dengan apel gelar pasukan, dipimpin Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, mewakili Kapolres. pada Selasa (7/2/2023) di lapangan Apel Polres Metro Tangerang kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan Operasi tersebut akan mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis humanis dalam pelaksanaannya.

“Dengan operasi Keselamatan Jaya diharapkan ada perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.

Zain menyebut pelaksanaan operasi akan berlangsung mulai 7 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personil pada operasi keselamatan Jaya ini termasuk melibatkan personil TNI dan Dishub Kota Tangerang.

“Sesuai amanah Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Salah satu dari penyebab utama kecelakaan berlalu lintas adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas terutama pada kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi (human error),” ucapnya.

“Selanjutnya terkait Kemacetan, Kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat,” sambungnya.

Kapolres pun kembali menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya, agar petugas di lapangan dalam melaksanakan tugas operasi ini dilakukan secara persuasif dan humanis serta mengedepankan tindakan simpatik dan teguran.

“Pesan Kapolda, jaga keselamatan diri pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada dan terapkan buddy system, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang amal ibadah dan ikhtiar kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Zain membacakan amanah Kapolda.

Kapolres pun menjelaskan pada pelaksanaan operasi keselamatan Jaya 2023, jajarannya akan lebih menitikberatkan pada kegiatan imbauan secara persuasif dan humanis, tindakan preventif sesuai arahan Polda Metro Jaya.

“Penindakan pelanggaran melalui E-TLE status juga dilaksanakan secara humanis melalui mekanisme tentunya,” ujar Zain.

Ia berharap dengan pelaksanan operasi keselamatan Jaya 2023 ini kesadaran masyarakat dapat semakin tinggi dan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas. hingga diharapkan angka kecelakaan maupun kemacetan dapat diminimalisir khususnya di Kota Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan 200 Paket Santunan Yatim, Pj Wali Kota Nurdin: Semoga Berkah dan Bermanfaat

16 Juni 2024 - 21:36

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Silaturahmi ke PWRI, Pj. Wali Kota Nurdin Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

15 Juni 2024 - 15:16

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 

15 Juni 2024 - 15:10

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang