Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Nasional · 2 Agu 2023 ·

OK OCE GAN Gelar Kajian Bersama Aa Gym: Perbaiki Akhlak dan Jaga Silaturahmi


 Pengajian Online Oke Oce Gan Bersama KH. Abdullah Gymnastiar. Foto: Tangkapan Layar Perbesar

Pengajian Online Oke Oce Gan Bersama KH. Abdullah Gymnastiar. Foto: Tangkapan Layar

DKI Jakarta – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, OK OCE bersama dengan Aa Gym adakan kajian online bertajuk “Resolusi Sehat dan Silaturahmi di Tahun Baru Islam” pada Rabu, 2 Agustus 2023 melalui Zoom Meeting.

“Kolaborasi OK OCE Indonesia dan OK OCE Gan dalam melaksanakan kegiatan ini akan sangat bermanfaat. Semoga kajian kali ini bisa mendapatkan manfaat dan pencerahan dan inspirasi dari guru kita, Aa Gym,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kajian online ini bertujuan untuk merenungkan arti hijrah yaitu meninggalkan sesuatu yang buruk menuju yang lebih baik, meninggalkan dosa menuju takwa, meninggalkan ketidakpedulian menuju kasih sayang, serta meningkatkan silaturahmi antar sesama.

“Insya Allah silaturahmi ini adalah nilai luhur dalam agama kita, mari kita tingkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara kita. Jadikan momen ini sebagai ajang silaturahmi,” ucap Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum OK OCE yang turut hadir pada acara Kajian Online.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutannya. “Saya ucapkan selamat mengikuti kajian Kolaborasi OK OCE GAN dengan OK OCE. Semoga nantinya di akhir sesi Aa memberikan doa untuk kesehatan kita semua”.

Ketika mendengar kata silaturahim, kata kunci paling utamanya adalah akhlak. Rusaknya silaturahmi karena rusaknya akhlak. Maka itulah mengapa Rasulullah SAW diutus, yaitu untuk memperbaiki akhlak.

Memulai kajian, Aa Gym mengatakan bahwa surga tertinggi akan diberikan pada seseorang yang memiliki akhlak mulia, bukan banyaknya ibadah yang dilakukan seseorang.

“Timbangan terberat di yaumul akhir sebetulnya timbangan akhlak. Akhlak yang baik itu berasal dari hati yang baik,” tambah Aa Gym.

Aa Gym juga mengatakan, kunci dari kebahagiaan seseorang bergantung pada dua hal, yakni iman dan amal sholeh. Maka isilah waktu dengan sesuatu yang bisa menguatkan iman dan amal sholeh.

“Bahagia tidak identik dengan harta, jabatan, penampilan, dan popularitas. Bahagia itu jika kuat iman dan aktivitas sholeh,” ucap Aa Gym.

Menutup kajian, Aa Gym mengajak para peserta untuk melakukan doa bersama dalam rangka memohon kesejahteraan serta kesehatan di tahun baru Islam ini.

“Mudah mudahan Allah ridha dengan majelis ini, sehingga menjadi jalan kebaikan bagi dunia kita, bagi akhirat kelak, bagi lahir, batin, dan akal kita,” tutup Aa Gym. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Roy Marjuk: Dibawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran Indonesia Emas Bukan Sekedar Mimpi

8 April 2024 - 19:28

Stafsus Menko Perekonomian Zaki Iskandar: Potensi Pergerakan Ekonomi Selama Mudik Lebaran Capai Rp 385 Triliun

7 April 2024 - 21:55

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain

7 April 2024 - 07:38

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Alasan Kemacetan Panjang Menuju Merak, Kakorlantas: Banyak Pemudik Datang Tidak Sesuai Tiket Keberangkatan

6 April 2024 - 23:19

Trending di Banten