Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 14 Feb 2024 ·

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman


 Kapolres Metro Tangerang Kota, KombesPol. Zain Dwi Nugroho bersama Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin saat meninjau Lokasi Banjir Saat Hari Pencoblosan. Foto: Ist Perbesar

Kapolres Metro Tangerang Kota, KombesPol. Zain Dwi Nugroho bersama Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin saat meninjau Lokasi Banjir Saat Hari Pencoblosan. Foto: Ist

Kota Tangerang – Hujan deras menguyur Kota Tangerang sejak Rabu (14/02) dinihari, sejumlah wilayah di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang mengalami banjir.

Puluhan rumah dan 21 TPS di  Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Forkopimda segera meninjau titik lokasi banjir yang juga sebagai lokasi tempat pemungutan suara (TPS) itu. Di lokasi Ia meminta dan mengarahkan Personil cepat mengamankan logistik pemilu dari TPS terdampak.

Kapolres di lokasi banjir itu mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personil membantu masyarakat terdampak. Terlebih pada lokasi TPS yang akan melaksanakan pencoblosan hari ini Rabu, 14 Februari 2024.

“Kita juga langsung menempatkan personil untuk mengamankan Logistik Pemilu ke tempat yang lebih aman, Alhamdulillah semua aman,” Kata Zain. Rabu (14/2/2024)

Ia juga memastikan telah berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang dalam memindahkan TPS yang terdampak banjir. Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS tersebut dapat berjalan di lokasi yang lebih aman dari banjir.

“Semua keputusan kita serahkan ke KPU kota Tangerang sebagai penyelenggara pemilu. Yang pasti seluruh logistik pemilu telah kita amankan dan dalam kondisi baik,” tandasnya.

Kondisi tersebut juga senada disampaikan Pj Wali kota, Nurdin bahwa, Pemkot bersama Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya dan TNI sudah berkordinasi dengan KPU Kota Tangerang kaitan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah terdampak banjir.

“Tadi kami sudah menyampaikan ke KPU terkait kondisi beberapa TPS yang terdampak banjir, kami sepenuhnya menyerahkan ke KPU apakah pelaksanaan pemungutan suara di TPS terdampak dijadwal ulang atau menunggu waktu hingga surut terlebih dahulu,” kata Nurdin

“Namun semua keputusan ada di KPU, kami tetap semaksimal mungkin ikut membantu mengawasi serta membantu warga yang kini tengah terdampak,” pungkas Nurdin.

Sebagai informasi, hujan lebat yang mengguyur wilayah kota Tangerang dan sekitarnya telah menyebabkan beberapa lokasi tergenang air, seperti di kelurahan Larangan Utara, Kelurahan Gaga yang masuk kecamatan Larangan.

Dan hingga Rabu (14/02) siang, sejumlah titik banjir di Kelurahan Gaga dan Larangan Utara berangsur surut, dan proses pemungutan suara pun masih bisa tetap dilaksanakan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Trending di Nasional