Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 17 Jan 2023 ·

MTQ XXII Resmi Ditutup, Kecamatan Karawaci Juara Umum


 MTQ XXII Resmi Ditutup, Kecamatan Karawaci Juara Umum Perbesar

Kota Tangerang – Ajang tahunan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXII Kota Tangerang yang digelar mulai tanggal 14 Januari 2023 lalu dengan Kecamatan Karawaci sebagai tuan rumah telah usai.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang secara resmi menutup kegiatan MTQ XX II menyatakan ajang tahunan bagi para qari dan qariah ini bukan hanya sebatas lomba atau musabaqah membaca Al – Quran semata.

“Tapi juga harus jadi momentum dalam membentuk generasi qurani di kota akhlakul karimah,” ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Karawaci, Selasa (17/1) malam.

Melalui MTQ, lanjut Wakil, para qari dan qariah yang lahir mampu menjawab tantangan zamandi tengah derasnya arus globalisasi dan teknologi digital demi tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terlebih saat ini era digital, banyak informasi yang sulit dibedakan antara fakta dan informasi menyesatkan,” terangnya.

Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXII 2023, Kecamatan Karawaci berhasil menjadi juara umum dengan total nilai 114, disusul Kecamatan Ciledug dengan nilai 68 dan Kecamatan Jatiuwung di posisi ketiga dengan nilai 63.

“Predikat juara jangan membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pesan Sachrudin.

Sebagai informasi, ajang MTQ XXII tingkat Kota Tangerang tahun 2023 yang berlangsung mulai 14 – 17 Januari 2023 diikuti sebanyak 823 peserta dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan 9 cabang yang dimusabaqahkan. [Red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang