Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 29 Jul 2023 ·

MTQ XX Banten Usai, Sachrudin: Kota Tangerang Naik Satu Peringkat


 Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat Menghadiri Penutupan MTQ ke-XX Provinsi Banten di Alun-Alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Foto: istimewa Perbesar

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat Menghadiri Penutupan MTQ ke-XX Provinsi Banten di Alun-Alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX tingkat Provinsi Banten yang berlangsung mulai 26 hingga 29 Juli 2023 telah usai digelar.

Sebanyak 130 kafilah dari Kota Tangerang telah berjuang menampilkan potensi dan kemampuan terbaiknya untuk bersaing dalam delapan cabang dan 20 kategori yang dilombakan di ajang tahunan tingkat Provinsi Banten.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, yang hadir  dalam acara penutupan MTQ XX mengungkapkan, pada gelaran tahun ini Kota Tangerang berhasil naik peringkat dibanding gelaran MTQ di tahun 2022.

“Alhamdulillah, tahun ini naik ke peringkat empat, dengan total poin 165,” ujar wakil usai acara penutupan MTQ XX di Alun-Alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/7) malam.

Sachrudin, menyebut, pencapaian yang diraih oleh seluruh kafilah MTQ merupakan hasil kerja keras dan juga proses panjang dari pembinaan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang bersama dengan LPTQ Kota Tangerang.

“Walau belum juara umum, tapi upaya dan kerja keras dari seluruh kafilah juga patut untuk diapresiasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam ajang MTQ XX Provinsi Banten tahun 2023, sebanyak tujuh kafilah Kota Tangerang berhasil juara satu, sepuluh kafilah berhasil meraih juara dua, dan juara tiga sebanyak 9 orang dengan total raihan poin sebanyak 165 poin.

“Pengalaman akan menjadi modal berharga bagi mereka untuk bersaing di tingkat nasional,” pungkas Sachrudin. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang