Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 13 Feb 2023 ·

Inilah Upaya Kota Tangerang Cegah Tawuran Pelajar Melalui LDK


 Inilah Upaya Kota Tangerang Cegah Tawuran Pelajar Melalui LDK Perbesar

Kota Tangerang – Sebagai upaya untuk meminimalisir tawuran antar pelajar, Pemerintah Kota Tangerang terus menggelar berbagai kegiatan positif untuk para siswa siswi pelajar. Setelah sebelumnya membuat perlombaan Futsal dan Kompetisi Sepakbola antar sekolah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi ribuan pelajar SMP se-Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang yang membuka langsung Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9/Satya Dharma Kala (SDK) menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar yang telah terpilih untuk menjadi peserta LDK tersebut dan berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan tersebut dengan baik.

“Kalo kata anak-anak jaman now nih ya kalian ini adalah the chosen one ya bahasa kerennya, kalianlah yang terpilih dari sekian banyak pelajar SMP di Kota Tangerang untuk dapat mengikuti pelatihan ini.” Ujar Arief, Senin (13/02/2023).

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan bahwa LDK ini bertujuan selain untuk mengasah jiwa kepemimpinan dari para peserta, tetapi juga untuk mengembangkan potensi-potensi dalam diri masing-masing.

“Kalian ini dipersiapkan agar nantinya Kota Tangerang dan juga bangsa Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin yang sukses dan tentunya berintegritas,” ujarnya.

“Selain tentunya harus memiliki skill dan wawasan yang luas, potensi-potensi seperti itulah yang harus kalian gali dari dalm diri kalian masing-masing,” tambahnya.

Pada penutup, Arief berharap agar para peserta dapat mengambil ilmu dan pengalaman semaksimal mungkin selama dua hari menjalani pelatihan dasar kepemimpinan tersebut.

“Jujur saya iri sama kalian ini karena jaman saya dulu belom ada pelatihan kepemimpinan seperti ini, ini berarti kan kalian sudah kita persiapkan untuk jadi pemimpin di masa depan,” tukasnya.

“Untuk itu saya harap teman-teman bisa mengambil ilmu dan manfaat dari pelatihan ini agar dapat dijadikan sebagai bekal dalam menyongsong masa depan dan berkontribusi terhadap masyarakat, nusa dan bangsa.” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang