Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 28 Feb 2023 ·

Kota Tangerang Raih Sertifikat Adipura 2022 Atas Pengelolaan Sampah dan RTH


 Kota Tangerang Raih Sertifikat Adipura 2022 Atas Pengelolaan Sampah dan RTH Perbesar

Jakarta – Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam penanganan masalah persampahan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, yang ditandai dengan diraihnya Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Sertifikat Adipura diberikan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar kepada Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, atas kinerja dalam pengelolaan sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) wilayah kota tahun 2022 kategori kota metropolitan.

“Penghargaan ini menjadi spesial karena bertepatan dengan ulang tahun kota ke 30,” ungkap wakil saat menghadiri acara Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2022 di Gedung Manggala Wanabakti, KLHK, Jakarta, Selasa (28/2).

Tak hanya itu, lanjut Sachrudin, penghargaan ini merupakan buah dari kolaborasi yang baik antara Pemkot Tangerang dengan masyarakat yang peduli akan kebersihan dan menjaga lingkungan tempat tinggal dan Kota Tangerang.

“Kesadaran masyarakat sudah mulai terbentuk dengan adanya bank sampah dan kampung proklim di berbagai wilayah Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Lebih rinci, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian, yang turut hadir pada acara tersebut menjabarkan upaya peningkatan pengelolaan sampah perkotaan dan RTH dilakukan secara masif dan menyeluruh mulai dari lingkungan sekolah hingga lingkungan masyarakat.

“Di lingkungan sekolah melalui program Sekolah Adiwiyata mulai jenjang SD hingga SMP baik negeri maupun swasta, serta pengelolaan melalui Intermediate Treatment Facility (ITF),” tukas Tihar.

Sebagai informasi, di Kota Tangerang telah terbentuk sebanyak 78 bank sampah, 7 Tempat Pengelolaan Sampah 3R, 3 lokasi Intermediate Treatment Facility (ITF), 848 sekolah adiwiyata dan ditambah 35 kampung proklim yang mendapat penghargaan tingkat nasional. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang