Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 5 Apr 2023 ·

Kota Tangerang Jadi Percontohan Satpol PP Nasional


 Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat jadi Narasumber di Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. Foto: Pemkot Tangerang Perbesar

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat jadi Narasumber di Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. Foto: Pemkot Tangerang

Kota Tangerang – Pencapaian Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, di bidang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum daerah, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat melalui penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Atas pencapaian tersebut, Arief ditunjuk sebagai pembicara dalam rapat Pemberian Penghargaan bagi Kepala Daerah dan Satpol PP dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Daerah yang diselenggarakan oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah perwakilan kepala Satpol PP dari berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia tersebut, Arief menyebut setiap anggota Satpol PP merupakan agen perubahan yang memiliki peran sentral dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Satpol PP harus bisa bertransformasi dan menjawab berbagai tantangan zaman,” tutur Arief dalam acara yang berlangsung di Orchardz Jayakarta Hotel, Jakarta (5/4).

Wali kota juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk menghapus stigma di masyarakat, dengan menghadirkan Satpol PP sebagai pelayan masyarakat yang menjaga ketertiban dan menegakkan peraturan daerah.

“Alur kerja dan birokrasi yang dilakukan harus Terstruktur, Masif dan Sistematis (TMS), agar hasil kerjanya bisa terukur dan optimal,” paparnya.

Tak lupa, Arief juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Satpol PP untuk dapat menjunjung budaya kerja yang melayani dengan mengedepankan kualitas disetiap pelaksanaan tugas yang memang menjadi tanggung jawab.

“Bekerja keras, berintegritas dan utamakan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jjangan mikirin isi tas yang dibawa pulang,” tukas Arief. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang