Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 23 Jul 2023 ·

Kota Tangerang Berhasil Pertahankan Predikat KLA


 Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat menyerahkan Penghargaan KLA kepada Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Foto: Istimewa Perbesar

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat menyerahkan Penghargaan KLA kepada Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak dan mengedepankan pemenuhan hak dan perlindungan anak, mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Bonus komitmen tersebut yaitu diberikannya penghargaan Kota Layak Anak (KLA) pada saat Malam Penganugerahan KLA dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, yang dipusatkan di Hotel Padma, Kota Semarang, Sabtu malam (22/7).

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, diterima oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin. Kali ini Kementerian PPPA, kembali memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang untuk Kategori Nindya dengan skor sebesar 763.05, meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 yaitu 718.5.

Seusai menerima penghargaan, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, tidak menampik penghargaan KLA yang diperoleh Pemkot adalah wujud komitmen dari seluruh stakeholder baik Pemkot, swasta dan masyarakat yang telah mendarmabaktikan diri dalam mewujudkan kota yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak-anak.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung semua program Pemkot. Penghargaan ini untuk Warga Kota Tangerang. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi anak-anak dan capaian ini jadi penyemangat untuk berbuat lebih baik lagi,” urai Sachrudin.

Mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, lanjut Sachrudin, tentunya perlu disiapkan sejak dini.

“Anak-anak harus diperhatikan secara khusus agar para generasi penerus bangsa ini dapat terhindar dari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka, sehingga dapat tercipta generasi emas yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Jatmiko, menjelaskan, KLA adalah upaya mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

“Berbagai program dan kegiatan telah dan akan terus diupayakan, seperti penyediaan layanan ramah anak di lingkungan sekolah (kantin sehat), taman-taman, layanan kesehatan ramah anak di Puskesmas, RSUD, dan lainnya yang akan terus ditingkatkan demi terwujudnya kota yang selalu aman dan nyaman bagi anak-anak,” terang Jatmiko.

Sebagai informasi, terdapat 76 kabupaten/kota yang mendapat apresiasi Nindya pada malam penganugerahan KLA 2023. Di mana Kota Tangerang menjadi kota dengan raihan skor tertinggi dari Provinsi Banten yaitu sebesar 763.05. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang