Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kabupaten Tangerang · 10 Mar 2023 ·

Korean Festival Ke-2, Eratkan Kemitraan Kedua Bangsa


 Korean Festival Ke-2, Eratkan Kemitraan Kedua Bangsa Perbesar

Kota Tangerang – Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu Kebangsaan Korea. Yayasan Warga Korea Tangerang Banten Indonesia rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-50 Tahun, di Atrium Ground Flour, Maxx Box, Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Kegiatan yang mengusung tema “Closer Friendship, Stronger Partnership”. (Persahabatan yang lebih dekat, Kemitraan yang lebih kuat) ini berlangsung selama tiga hari dari 9 Maret hingga 12 Maret 2023.

Acara dimeriahkan dengan penampilan ragam budaya Korea seperti, Giant Bimbimbap Cooking Show, Sunban Samulnori Performance, Korean Traditional Dance, Kpop Dance Performance, Korean Taekwondo Performance, Kids Coloring Competition, hingga exhibition seperti Korean Street Food, Snack, Beauty, dan lain sebagainya.

Ketua Asosiasi Warga Korea Tangerang Banten Indonesia, Mr. Chae Man Yong berharap Korean Festival Ke-2 tersebut dapat mempererat jalinan silaturahmi kedua bangsa, dengan mengenalkan pertunjukan budaya, dan kuliner khas Korea.

“Supaya kita bisa kumpul, orang Indonesia orang Korea, juga bisa melihat budaya – budaya Korea, juga makanan-makanan khas Korea,” kata Mr. Chae, Kamis (9/3/2023).

“Mudah-mudahan dalam pesta ini, bisa jadi, bisa mengenalkan budaya – budaya Korea dengan lebih jelas, memang kita kan dengan segi musik, drama, itu kalian kan enggak tau, jadi kita memperkenalkan, jadi itu tujuannya,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Owner Maxx Box, Mr. Danny Crayton yang didampingi oleh ahli bahasanya menyampaikan dukungan dan ketertarikannya kepada budaya-budaya Korea.

“Saya sangat senang untuk berkontribusi di acara-acara kultural, dan di daerah ini banyak sekali warga-warga Korea yang tinggal di sini, sehingga Maxx Box itu tempat yang tepat untuk melakukan festival Korea,” terang Mr. Danny yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

Lebih jauh, kata Mr. Danny, sebelum dilangsungkannya festival, pihaknya telah melakukan planing serta koordinasi yang cukup panjang.

“Planing nya cukup panjang, juga koordinasi-koordinasi dengan Komunitas Korea disini. Dan akan terus berlanjut untuk kerjasama antar Indonesia dengan Korea ini, yang locomotion sebelumnya pernah ada di Kemang dan akhir tahun akan ada secara Nasional, karena hubungan kita dengan Kedubes Korea itu sangat baik. Disini (Maxx Box) seperti yang bisa kita lihat banyak sekali restoran Korea, dan juga banyak produk-produk Korea,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Duta Besar Republik Korea di Indonesia, Mr. Lee Sang Deok, Bupati Tangerang, H. Ahmed Zaki Iskandar, Mantan Ketua Asosiasi Korea Tangerang Banten, Mr. Song Chang Geun, serta Anggota DPRD Kota Tangerang, Dedy Fitriadi, Kadisbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, dan Akademisi dari Universitas Yuppentek Indonesia (UYI), Bambang Kurniawan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Dedy Fitriadi menambahkan, Korean Festival Ke-2 ini diselenggarakan sebagai bentuk peringatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Korea, yang tahun ini genap memasuki usia ke 50 tahun.

“Mudah – mudahan dengan acara ini Investor dari teman – teman Korea bisa bertambah lagi untuk berinvestasi khususnya di Tangerang, umumnya di Banten Indonesia,” kata Politisi yang akrab disapa Dedy Rocky ini.

Senada dengan harapan Mr. Chae Man Yong, Dedy Rocky yang juga selaku Humas di Asosiasi Korea Tangerang ini memaparkan, Korean Festival Ke-2 juga sebagai ajang pengenalan budaya Korea di Indonesia.

“Kegiatan hari ini menyambut 50 tahun Khususnya Asosiasi Korea yang ada di Tangerang Indonesia, dan dengan 50 tahun ini, kami memperkenalkan budaya – budaya Korea khususnya ke Indonesia,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Optimalisasi PAD, Bapenda Arahkan Wajib Pajak untuk Gunakan Alat Perekam Pajak

8 Februari 2024 - 22:56

Kapolri dan Pj Bupati Tangerang Hadiri Ground Breaking RS DSPEC Gading Serpong

4 Februari 2024 - 20:17

Sambut HPSN 2024 dan HUT Kota Tangerang Ke-31, Banksasuci Ajak Gen Z Bersihkan Cisadane dan Edukasi Sampah Dengan Produktif

2 Februari 2024 - 18:37

Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Tangerang Ajak Warga Tanam Cabai

31 Januari 2024 - 20:27

Lakukan Interkoneksi Pipa, PERUMDAM TKR Himbau Masyarakat Tampung Air

26 Januari 2024 - 21:45

Pastikan Konsistensi Sistem Manajemen Mutu, PERUMDAM TKR Lakukan Audit Eksternal

26 Januari 2024 - 21:08

Trending di Kabupaten Tangerang