Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 16 Des 2022 ·

Kholid Ismail Bantah Terlibat Pemotongan Dana Hibah


 Kholid Ismail Bantah Terlibat Pemotongan Dana Hibah Perbesar

Kabupaten Tangerang – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail angkat suara terkait laporan Henri Munandar, ke KPK ihwal pengaduan dan penyampaian informasi terkait adanya dugaan korupsi dan atau gratifikasi kepada dirinya.

Kholid membantah dirinya tidak pernah melakukan pemotongan dana hibah yang didapatkan oleh para Madrasah Tsanawiyah (MTs) tersebut.

“Pemotongan dana hibah yang bersumber APBD dan pokok-pokok pikiran DPRD itu tidak benar dan fitnah. Sekali lagi tidak benar dan fitnah,” ujar Kholid saat jumpa pers kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (16/12/2022).

Kholid beralasan dirinya tidak pernah bertemu dengan para penerima hibah tersebut. Namun, pertemuan tersebut pertama kali dilakukan pada saat dirinya melakukan reses untuk menyerap aspirasi sebelum dana hibah tersebut didapatkan oleh penerima.

“Karena, pertama saya tidak pernah bertemu dengan para penerima dan pertemuan itu baru sekali pada saat reses. Karena dalam meluangkan dan menampung aspirasi itu saya menggunakan ruang-ruang yang sudah disiapkan secara konstitusi dan hukum,” katanya.

“Pertama ruang Musrembang, kedua ruang temu bicara dan ketiga ruang reses. Maka pada saat reses itulah hampir 24 madrasah meminta untuk dibangun sekolahnya melalui APBD, saya tuangkan lewat reses dan saya anggarkan,” sambung Politisi Partai PDI Perjuangan itu.

“Setelah itu saya tidak tahu-menahu kapan itu cairnya, kapan itu diambilnya. Kedua proses pembangunan Madrasah itu sedang berjalan dan nanti dari pihak dinas terkait pasti akan minta laporan pertanggungjawaban terkait peruntukan anggaran itu,” tambahnya lagi.

Kholid menegaskan dirinya tidak pernah melakukan intervensi apapun terkait dana hibah tersebut. “Dan tidak ada intervensi dari saya secara pribadi terkait dengan hal itu,” katanya.

Munculnya pemberitaan laporan tersebut, kata Politisi PDI-P itu, dinilai fitnah dan subjektif. Pasalnya, isu tersebut mencuat setelah dirinya menerima penghargaan sebagai legislator terbaik versi Seven Media Asia.

“Maka saya lihat ada sebuah design sengaja untuk membunuh karakter seseorang maupun saya secara pribadi. Karena nggak berselang satu hari pemberitaan penghargaan legislator terbaik versi seven media asia, ini berita langsung muncul tanpa ada klarifikasi. Maka saya anggap ini adalah fitnah,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Saat dikonfirmasi ihwal laporan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail enggan berkomentar. “Saya gak mau berkomentar soal itu, silakan tanyakan ke narasumber (pelapor),” Pungkasnya. (Rendi Saputra/Bule)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Hadiri Peparpeda VIII Banten, Pj Bupati Tangerang Andi Ony Kirim Atlet Terbaik

2 Juli 2024 - 23:04

Trending di Kabupaten Tangerang