Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Nasional · 21 Mei 2023 ·

Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid Menguat Sebagai Pemecah Kebuntuan Bakal Cawapres


 Ketua Umum KADIN Indonesia, M. Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua Umum KADIN Indonesia, M. Arsjad Rasjid. Foto: Istimewa

Tangerangpos – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid semakin menguat masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) hasil penjaringan Musyawarah Rakyat (Musra) di sejumlah provinsi hingga puncaknya di Istora Senayan, Jakarta.

Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) yang digelar relawan Jokowi menghasilkan nama bakal calon presiden (bacapres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Yang menarik, ada nama Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Nama Arsjad selama ini tidak masuk dalam radar survei. Tapi, justru, dia memperoleh dukungan cukup kuat di Musra. Arsjad saat ini dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan CEO Indika Energy ini memperoleh 591 suara atau 10,33 persen.

Perolehan itu menempatkan Arsjad di posisi keempat daftar cawapres yang paling diharapkan rakyat dalam Musra.

Sekretaris Jendral (Sekjend) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Anggawira menilai Arsjad Rasjid sangat layak untuk dimunculkan dan didukung berkontestasi dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti.

“Saya rasa Arsjad Rasjid ini sudah memenuhi kriteria dengan berbagai pengalaman dalam berorgansasi, dan juga seorang entrepreneur yang berpikir terbuka dan dinamis, sehingga lebih peka pada perubahan untuk mendampingi calon Presiden (Capres) yang akan di usung,” ungkap Anggawira.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral dan Batubara Indonesia (Aspebindo) ini juga mengemukakan kiprah Arsjad Rasjid sebagai pengusaha nasional sudah tidak bisa diragukan lagi. Terbukti terpilih sebagai ketum Kadin Indonesia.

Sebagai Ketum Kadin, Arsjad bergerak cepat untuk membangkitkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi covid 19 dengan memperluas vaksinasi gotong royong. Langkah ini sebagai upaya memulihkan dan menguatkan kesehatan, memperkuat potensi ekonomi daerah dan mengembangkan kewirausahaan.

“Kita juga dapat melihat ia merupakan seorang entrepreneur dan CEO perusahaan raksasa, Arsjad Rasjid juga sangat matang dalam berorganisasi sehingga diyakini mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045 sebagaimana yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi,” kata Anggawira.

Semua kriteria untuk menjadi pemimpin menurut Anggawira terpenuhi oleh Arsjad Rasjid dari mulai atitude seorang pemimpin, berani mengambil risiko, mau mendengar masukan, komunikatif hingga transparan.

“Hasil dari panitia Musra sudah diumumkan capres dan cawapres sudah mengerucut menjadi empat kandidat. Saya rasa partai dapat mempertimbangkan untuk mendukung nama Arsjad Rasjid karena sosok yang mampu mewakili dunia usaha melihat ke depannya kita akan menghadapi tantangan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” tuturnya.

Anggawira menambahkan, semua kriteria seorang pemimpin yang baik itu terpenuhi oleh Arsjad Rasjid, sehingga sangat layak untuk menjadi cawapres. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 254 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Trending di Banten