Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 10 Mei 2023 ·

Ketua DPRD Banten Andra Soni Hadiri Apel Deklarasi Polisi RW


 Ketua DPRD Banten, Andra Soni saat hadiri Apel Deklarasi Polisi RW di Lapangan Merah Polda Banten. Rabu, (10/05/2023). Foto: ist Perbesar

Ketua DPRD Banten, Andra Soni saat hadiri Apel Deklarasi Polisi RW di Lapangan Merah Polda Banten. Rabu, (10/05/2023). Foto: ist

Serang – Ketua DPRD Banten Andra Soni hadiri Apel Deklarasi Polisi RW yang bertempat di Lapangan merah Polda Banten pada Rabu (10/05) sekitar pukul 15.30 Wib.

Andra mengatakan bahwa DPRD Banten mengapresiasi Polda Banten sekaligus berharap Program Polisi RW yang merupakan program Kapolri dapat menghadirkan polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.

“Kami Apresiasi Polda Banten yang menghadirkan Polisi RW untuk melihat, mencatat, mendengar dan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” Ujar Andra usai Apel, Rabu (10/05/2023).

Polisi RW harus melakukan beberapa hal yakni melakukan screening atau pemetaan RW wilayah tugas masing-masing, melakukan indentifikasi setiap permasalahan yang ada di RW tempat tugasnya, mencari solusi terhadap persoalan yang ada sekaligus sebagai problem solver.

“Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, tentu DPRD Banten akan terus mendukung kehadiran Polisi RW,” Tambahnya.

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen.Pol. Sabilul Alif mengatakan bahwa Jumlah Polisi RW yang ada di Polda Banten sebanyak 7.532 RW yang akan dipenuhi secara bertahap.

“Jumlah Polisi RW yang ada di Polda Banten sebanyak RW yang ada di Desa dan Kelurahan di wilayah hukum Polda Banten yaitu sebanyak 7.532 RW yang akan dipenuhi secara bertahap untuk tahapan yang pertama yang telah terploting sebanyak 3.619 Polisi RW sementara sisanya akan diploting pada tahap kedua,” Terang jenderal bintang satu tersebut.

Sabilul menambahkan bahwa Polisi RW mempunyai tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ikrar yang telah dibacakan saat Apel.

“Polisi RW hadir ditengah masyarakat untuk mendengarkan, menerima saran, masukan dan keluhan serta mencarikan solusinya, kedua membangun dan menggalang kemitraan serta kerjasama untuk menjaga Harkamtibmas di lingkungan RW, dan ketiga membangun kepercayaan masyarakat melalui komunikasi 2 arah secara intensif antara polisi RW dengan masyarakat dalam kemitraan yang setara guna pemeliharaan Kamtibmas,” Pungkasnya.

Selain Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, hadir pula pada Apel Danrem 064/MY diwakili Kasrem Kolonel Inf Nurkhan, Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi, dan seluruh peserta apel. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 204 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Gerindra Siapkan Andra Soni Maju Pilkada Banten 2024, Ketua Bappilu: Inisiatif Kolektif Kader dan Pengurus Terus Bergerak

14 Mei 2024 - 14:33

Trending di Banten