Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 22 Des 2022 ·

Kepala Dinas DPMPD Resmikan Tugu Nelayan Kampung Adidaya Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 Desa Tanjung Pasir


 Kepala Dinas DPMPD Resmikan Tugu Nelayan Kampung Adidaya Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 Desa Tanjung Pasir Perbesar

Kabupaten Tangerang – Tugu Nelayan Kampung Adidaya Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang diresmikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang.

kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekdis Perikanan, sekdis Porabudpar, Kasi Pariwisata, Sekcam Teluknaga dan Aparatur Pemerintah Desa Tanjung Pasir serta Assosiasi Pariwisata Kabupaten Tangerang diantaranya Sekjen FK Pokdarwis, HPI, Balawista, Pokdarwis, IPI

Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana mengatakan, dirinya di tugaskan oleh bupati Tangerang untuk mewakili peresmian Tugu Nelayan Adidaya PIK 2 serta membuka pesta Laut.

“Bagaimana kita bersama sama memajukan masyarakat nelayan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya, saat peresmian tugu Adidaya PIK 2, Kamis (22/12/2022)

Ia berharap, untuk kedepannya bisa lebih dikembangkan lagi untuk kegiatan di bidang Pariwisata, Nelayan serta kampung Tematik.

“Semoga kedepannya bisa di kembangkan lagi, seperti kegiatan pendukung Parawisata, Nelayan dan kampung tematiknya terus di kembangkan lagi,” pintanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Arun mengatakan, dibangunnya tugu nelayan Adidaya PIK 2 sebagai bukti kepedulian serta pengabdian Pemdes Tanjung Pasir kepada nelayan.

“Dengan adanya kampung tugu nelayan Adidaya PIK 2, kini sudah ramai penghuninya, yang dulu tinggal dekat dengan pesisir laut, sejak adanya relokasi sudah jauh dari pesisir laut,” jelasnya.

Arun meminta kepada Pemerintah Daerah dan PIK 2 agar terus mendukung Program program Pemdes dalam mensejahterakan nelayan yang berada di Desa Tanjung Pasir.

“Dengan adanya pembangunan PIK 2 di Desa Tanjung Pasir, setidaknya mampu mensejahterakan masyarakat, khususnya warga desa Tanjung Pasir,” imbuhnya.

Kata Arun, Pemdes Tanjung Pasir Pada intinya tetap mendukung pembangunan PIK 2, serta berharap dengan bantuan CSR nya dapat mensejahterakan para nelayan dan warga setempat.

“Kami juga meminta CSR nya PIK 2 untuk pembangunan pujasera di wilayah Desa Tanjung Pasir,” pintanya.

Sementara, perwakilan PIK 2 Restu Mahesa mengatakan, Kami akan terus berusaha untuk membantu melestarikan budaya dan sejarah yang berada di Desa Tanjung Pasir.

“Hari ini dengan adanya tugu nelayan Adidaya, sebagai bentuk menjaga dan melestarikan cagar budaya. Mari bersama sama, kita jaga budaya dan sejarah yang ada di desa Tanjung Pasir,”

Setelah pengguntingan pita yang menandai diresmikannya tugu nelayan dilanjutkan dengan diskusi seputar kepariwisataan yg dipandu oleh Nanang Chaeroni SPd MPd selaku Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang.  (Hasan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang