Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 5 Jun 2024 ·

Kenyataan Politik, Sachrudin Harus Selaras Dengan Airin Bukan Dengan Yang Lain


 Kolase Kiri: Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany dan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kanan: Spanduk Dilanjutkan Foto Arief dan Sachrudin. Foto: TangerangPos Perbesar

Kolase Kiri: Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany dan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kanan: Spanduk Dilanjutkan Foto Arief dan Sachrudin. Foto: TangerangPos

Kota Tangerang – Sebagian masyarakat Kota Tangerang mungkin masih ada yang belum move on dengan pasangan Arief R Wismansyah dan Sachrudin yang pernah berpasangan sebagai Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang Periode 2013-2023.

Hal tersebut nampak dengan beredarnya ratusan spanduk yang memasang foto Arief dan Sachrudin bertuliskan ‘DILANJUTKAN’ Arief Gubernurnya, Sachrudin Wali Kotanya, yang dipasang sejumlah pelosok Kota Tangerang.

Seperti diketahui bahwa DPP Partai Golkar Secara resmi telah memberikan Penugasan kepada Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten dan Sachrudin sebagai Calon Wali Kota Tangerang. Kenyataan politik tersebut mengharuskan keduanya selaras atau ‘tandem’ saat Pilkada 27 November mendatang.

“Sebagai sesama kader Golkar mengharuskan pak Sachrudin selaras serta mendukung Bu Airin Rachmi Diany pada Pilgub Banten bukan dengan yang lain, dan itu merupakan kenyataan politik, maka sia-sia yang menyelaraskan pak Sachrudin dengan Calon Gubernur diluar Partai Golkar,” Ungkap Pengamat Politik Iman Sampurna kepada TangerangPos, Rabu (05/06/2024).

Menurut Iman, wajar bila masyarakat Kota Tangerang masih terus menyelaraskan antara Arief dan Sachrudin mengingat keduanya berjuang bersama meraih jabatan politis melawan dinasti berkuasa saat itu hingga akhirnya terpilih sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang selama dua periode.

“Harus diakui, masih banyak relawan dan jaringan Arief – Sachrudin yang ingin keduanya selaras saat Pilkada nanti, namun terbentur partai dan harus mengakui kenyataan politik Pilkada serentak harus linear Cagub Banten dan Calon Wali Kota Tangerang,” Tandasnya.

Sebelumnya, kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Airin Sachrudin (GAS) dan Teman Bersama Airin dan Sachrudin (TEBAS)  mendeklarasikan diri mendukung Airin Rachmi Diany Gubenurnya, Sachrudin Wali Kotanya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Makna Mendalam Idul Adha, Bang Zaki: Berkurban Wujud Ketaatan dan Kepedulian

16 Juni 2024 - 13:41

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang