Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 31 Jan 2024 ·

Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Tangerang Ajak Warga Tanam Cabai


 Pj. Bupati Tangerang Andi Ony saat Menanam Cabai di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji. Foto: Ist Perbesar

Pj. Bupati Tangerang Andi Ony saat Menanam Cabai di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji. Foto: Ist

Kabupaten Tangerang – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Kohod terkait pengembangan pola pertanian terpadu berkelanjutan atau integrated farming berkolaborasi dengan Dinas Pertanian. Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat melakukan penanaman bibit cabai di lahan sekitar 6.000 meter di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Rabu (31/1/24).

“Saya sangat mengapresiasi program Kepala Desa Kohod dan kepala desa lainnya di Pakuhaji atas kepeduliannya mendukung program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden untuk kita bagaimana cara mengatasi inflasi,” ungkap Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Menurut dia, penanaman cabai bukan hanya untuk menekan inflasi. Pola pertanian terpadu berkelanjutan juga memanfaatkan lahan untuk beberapa komoditi dalam satu area lahan.

“Hari ini kita datang di Kecamatan Pakuhaji Desa Kohod untuk menanam cabai di lahan seluas 6.000 meter, bersamaan dengan penebaran benih ikan luas di sekitar lahan cabai sebagai salah salah satu pola integrated farming,” jelasnya.

Dia berharap pola pertanian terpadu berkelanjutan atau integrated farming memberikan manfaat dan hasil panen bagi masyarakat sekitar termasuk di luar Kecamatan Pakuhaji.

“Kita tentu berharap pola integrated farming ini nanti hasilnya maksimal. Bukan hanya bisa dinikmati masyarakat sekitar tapi juga masyarakat di luar Kecamatan Pakuhaji,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tangerang Andi Ony meminta Dinas Pertanian terus mengembangkan pola pertanian terpadu berkelanjutan di wilayah lainnya bukan hanya di Desa Kohod Pakuhaji.

“Ini merupakan contoh yang baik dari Kepala Desa Kohod, saya mohon kepada Dinas Pertanian menjadi pembimbing dan ini bisa menjadi integrated farming, pertanian terpadu berkelanjutan bukan hanya tanaman tetapi juga perikanan juga bisa ternak ayam atau bebek,”

Dia juga meminta para kepala desa lainnya berkolaborasi, berinovasi mengembangkan potensi, dan bekerjasama dengan OPD terkait baik pihak kecamatan maupun stakeholder lainnya.

“Saya minta ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tetapi juga akan berkelanjutan ke depannya dan akan dicontoh oleh para kepala desa yang lain di kecamatan Pakuhaji maupun di kecamatan lainnya,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Trending di Banten