Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 12 Jul 2023 ·

Kapolsek Sepatan Resmikan Program Pos Siskamling Bersuara


 Kapolsek Separan, AKP Sriyono saat meresmikan Pos Kamling Bersuara di Desa Lebak Wangi Sepatan Timur. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolsek Separan, AKP Sriyono saat meresmikan Pos Kamling Bersuara di Desa Lebak Wangi Sepatan Timur. Foto: Istimewa

Kabupaten Tangerang – Kapolsek Sepatan AKP Sriyono bersama Camat Sepatan H. Asep Nurman Jaenudin, SSTP., MAP, meresmikan Program Pos Siskamling bersuara.

Kegiatan berlangsung di Kampung Rawa Beureum, RT 010 RW 03, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang-Banten. Rabu (12/7/2023) pagi.

Kegiatan peresmian Pos Siskamling Bersuara merupakan Program Kapolsek Sepatan AKP Sriyono, SH., MH., dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang melibatkan warga masyarakat dan juga sebagai wujud masyarakat yang sadar hukum.

“Peresmian siskamling ini merupakan tindak lanjut atau perintah Bapak Kapolda Metro Jaya dan Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota diwilayah Polsek Sepatan,” terangnya.

Sriyono mengatakan, selain untuk menjaga Kamtibmas Pos Siskamling ini juga sebagai sarana Polri agar lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi tokoh masyarakat atau warga terkait permasalahan yang terjadi.

“Pos Sikamling bisa juga digunakan untuk mengetahui situasi secara langsung kondisi yang ada di wilayah hukum kita (Polsek Sepatan-red) terkait situasi Kamtibmas di lingkungan tersebut agar terjalin komunikasi yang aktif dan efektif,” papar Sriyono.

Selain itu, Pos Kamling ini adalah upaya pihak Polri Khususnya Polsek Sepatan, dalam mencegah meningkatnya kejadian tawuran, genk motor dan begal agar tercipta wujud Polri yang Presisi untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya Siskamling bersuara ini, saya selaku Kapolsek berharap bisa mencegah secara dini kejadian kriminal yang berpotensi timbul di wilayah hukum Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Junior League, Sekda Maesyal Rasyid: Mencari Bibit Unggul Sepakbola

24 Juni 2024 - 20:18

Apresiasi Bapenda, Pj Bupati Andi Ony: Kabupaten Tangerang Masuk Tiga Besar Pendapatan Pajak Tertinggi

22 Juni 2024 - 07:02

Kembali Raih Paritrana Award, Pj Bupati Andi Ony: Memacu Kolaborasi Perlindungan Para Pekerja Rentan

21 Juni 2024 - 21:26

Wujudkan Cisadane Bebas Sampah 2045, KOICA Pasang Barikade Penghalau Sampah di Area Banksasuci

21 Juni 2024 - 14:13

Pj Bupati Tangerang Buka Acara Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian Tepat Guna

20 Juni 2024 - 15:05

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RSUD Tigaraksa Naik Dari Tahap Penyelidikan Ketahap Penyidikan

20 Juni 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang