Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kabupaten Tangerang · 12 Jul 2023 ·

Kapolsek Sepatan Resmikan Program Pos Siskamling Bersuara


 Kapolsek Separan, AKP Sriyono saat meresmikan Pos Kamling Bersuara di Desa Lebak Wangi Sepatan Timur. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolsek Separan, AKP Sriyono saat meresmikan Pos Kamling Bersuara di Desa Lebak Wangi Sepatan Timur. Foto: Istimewa

Kabupaten Tangerang – Kapolsek Sepatan AKP Sriyono bersama Camat Sepatan H. Asep Nurman Jaenudin, SSTP., MAP, meresmikan Program Pos Siskamling bersuara.

Kegiatan berlangsung di Kampung Rawa Beureum, RT 010 RW 03, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang-Banten. Rabu (12/7/2023) pagi.

Kegiatan peresmian Pos Siskamling Bersuara merupakan Program Kapolsek Sepatan AKP Sriyono, SH., MH., dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang melibatkan warga masyarakat dan juga sebagai wujud masyarakat yang sadar hukum.

“Peresmian siskamling ini merupakan tindak lanjut atau perintah Bapak Kapolda Metro Jaya dan Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota diwilayah Polsek Sepatan,” terangnya.

Sriyono mengatakan, selain untuk menjaga Kamtibmas Pos Siskamling ini juga sebagai sarana Polri agar lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi tokoh masyarakat atau warga terkait permasalahan yang terjadi.

“Pos Sikamling bisa juga digunakan untuk mengetahui situasi secara langsung kondisi yang ada di wilayah hukum kita (Polsek Sepatan-red) terkait situasi Kamtibmas di lingkungan tersebut agar terjalin komunikasi yang aktif dan efektif,” papar Sriyono.

Selain itu, Pos Kamling ini adalah upaya pihak Polri Khususnya Polsek Sepatan, dalam mencegah meningkatnya kejadian tawuran, genk motor dan begal agar tercipta wujud Polri yang Presisi untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya Siskamling bersuara ini, saya selaku Kapolsek berharap bisa mencegah secara dini kejadian kriminal yang berpotensi timbul di wilayah hukum Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Optimalisasi PAD, Bapenda Arahkan Wajib Pajak untuk Gunakan Alat Perekam Pajak

8 Februari 2024 - 22:56

Kapolri dan Pj Bupati Tangerang Hadiri Ground Breaking RS DSPEC Gading Serpong

4 Februari 2024 - 20:17

Sambut HPSN 2024 dan HUT Kota Tangerang Ke-31, Banksasuci Ajak Gen Z Bersihkan Cisadane dan Edukasi Sampah Dengan Produktif

2 Februari 2024 - 18:37

Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Tangerang Ajak Warga Tanam Cabai

31 Januari 2024 - 20:27

Lakukan Interkoneksi Pipa, PERUMDAM TKR Himbau Masyarakat Tampung Air

26 Januari 2024 - 21:45

Pastikan Konsistensi Sistem Manajemen Mutu, PERUMDAM TKR Lakukan Audit Eksternal

26 Januari 2024 - 21:08

Trending di Kabupaten Tangerang