Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 3 Des 2022 ·

Kapolrestro Tangerang Kota Guyub Bersama Warga Tiga Desa Di Teluknaga


 Kapolrestro Tangerang Kota Guyub Bersama Warga Tiga Desa Di Teluknaga Perbesar

Kabupaten Tangerang – Guyub keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Metro Tangerang Kota ,Polda Metro Jaya Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berkumpul bareng  warga 3 Desa sekaligus, Kamis (1/12/2022) malam.

Guyub Kamtibmas kali ini  berlangsung di Kampung Tematik Waru Brilliant di  Desa Bojong Renged RT. 011 RW 005, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya  menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Guyub Kamtibmas bersama Warga Teluknaga Tangerang.

“Diskusi ringan ini membahas situasi wilayah, kendala maupun permasalahan yang terjadi di wilayah kita sehingga ada solusi guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Zain menuturkan, sebagai  Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, polisi tidak mungkin bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan semua seluruh eleman masyarakat.

“Masalah kenakalan remaja seperti tawuran, geng motor, begal terjadi karena kurangnya pengawasan. Harus diantisipasi, orang tua juga harus peduli terhadap pergaulan anak serta partisipasi aktif warga dalam melakukan pencegahan serta perlu penyaluran melalui kegiatan positif, seperri: futsal, beladiri, bulu tangkis maulun bentuk lainnya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan , tantangan kedepan semakin berat dari segi kamtibmas. Untuk itu program Guyub Kamtibmas ini menjadi cara jitu Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mendekatkan diri dengan masyarakat, bersama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Perlu kesadaran seluruh lapisan masyarakat untuk mengingkatkan situasi kamtibmas yang kondusif. Kita (polisi,red) siap bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi bersama-sama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya. (Ris) 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Andi Ony: Koperasi Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

12 Juli 2024 - 17:32

Pj Bupati Tangerang: Akses Tol Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat dan Meningkatkan Investasi

10 Juli 2024 - 20:41

Apel Terakhir Maesyal Rasyid sebagai Sekda Diwarnai Tangis Haru Pegawai Pemkab Tangerang

8 Juli 2024 - 11:56

Pj Bupati Andi Ony Harap Topi Bambu Tembus UNESCO Creative Cities Network

7 Juli 2024 - 23:31

Pj Bupati Andi Ony Hadiri Pembukaan Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

4 Juli 2024 - 22:11

TP PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Desa Sindang Jaya

2 Juli 2024 - 23:18

Trending di Kabupaten Tangerang