Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Edukasi · 21 Feb 2023 ·

Jilan Calon Bidan dari UMT Wakili Provinsi Banten di Ajang Duta Kesehatan Indonesia 2023


 Jilan Raihana, Calon Bidan dari UMT yang mewakili Provinsi Banten di Ajang Duta Kesehatan Indonesia 2023. Foto: Tangerangpos Perbesar

Jilan Raihana, Calon Bidan dari UMT yang mewakili Provinsi Banten di Ajang Duta Kesehatan Indonesia 2023. Foto: Tangerangpos

Kota Tangerang – Jilan Raihana mahasiswi semester 6 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang mewakili Provinsi Banten dalam ajang Duta Kesehatan Indonesia tahun 2023 di Jakarta.

Anak pertama dari dua bersaudara ini telah lolos di tahap provinsi yang mewakili Kota Tangerang.

“saya mewakili Kampus dan Kota Tangerang dalam ajang duta kesehatan provinsi banten didasari kegelisahan saya akan masih banyaknya remaja yang belum sadar arti kesehatan khususnya kesehatan gizi, reproduksi dan anemia bagi ibu muda, ” ujar Jilan kepada tangerangpos, Selasa (21/02/2023).

Mahasiswi dengan hoby memasak merupakan mahasiswi yang aktif berorganisasi di kampus dan berjiwa sosial tinggi. Hal ini ter bukti dengan jilan saat ini menjabat sebagai Ketua BEM FIKes.

Kepedulian wanita dengan tinggi badan 153cm terhadap kesehatan masyarakat bertujuan agar generasi masyarakat Indonesia pada Tahun 2045 benar-benar menghasilkan generasi emas yang sehat.

“harapan saya dengan membantu menyadarkan kesehatan remaja untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia sehat pada Tahun 2045,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Tahun 2045 Indonesia akan mendapatkan bonus demography populasi masyarakat indonesia yang produktif, maka salah satu hak yang serius ditangani kaitan dengan kesehatan adalah mencegah kelahiran bayi dengan penyakit stunting.

“Mencegah kelahiran bayi dengan penyakit Stunting adalah prioritas dan butuh penanganan yang sangat serius,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 302 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang