Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 21 Jul 2023 ·

Jelang Pemilu, Polres Metro Tangerang Kota Harap Partisipasi Ormas Jaga Kondusifitas


 Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes.Pol.Zain Dwi Nugroho Saat Membuka Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Ormas Se-Kota Tangerang. Foto: Istimewa Perbesar

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes.Pol.Zain Dwi Nugroho Saat Membuka Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Ormas Se-Kota Tangerang. Foto: Istimewa

Kota Tangerang, – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengharapkan peran serta dan partisipasi organisasi kemasyarakatan (ormas) menjaga kondusifitas dan kesejukan jelang pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Hal itu disampaikan Kombes  Zain Dwi Nugroho pada Silaturahim Coffee Morning Kapolres Metro Tangerang Kota bersama Forkopimda dengan Ormas Se-Kota Tangerang dengan Tema “Partisipasi Ormas Dalam Menjaga Kondusifitas Pemilu Damai di Wilayah Kota Tangerang”.

Berlangsung di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Raya Daan Mogot, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Jumat (21/7/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Dandim 0506/TGR, Kolonel Inf. Ali Imran, para PJU Polres Metro Tangerang Kota, Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kota Tangerang, diikuti sebanyak 18 Perwakilan Ormas Se-Kota Tangerang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas menjelang Pemilu serentak pada 2024,” kata Zain dalam keterangannya.

Menurutnya, TNI-Polri perlu mempersiapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di mulai saat ini.  Zain pun memaparkan, pada bulan Oktober sudah ada penetapan Caleg Parpol termasuk penetapan Capres dan Cawapres. Di bulan November sudah mulai rangkaian kampanye, dan di bulan Febuari sudah dilaksanakan pencoblosan.

“Rasa aman dan kedamaian merupakan kebutuhan rakyat. Dan untuk menciptakan itu tidak mungkin hanya dilakukan pemerintah, Polisi maupun TNI saja. Tentunya, seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja menciptakan itu,” ungkap Zain.

Demikian juga diungkapkan, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, bahwa menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh komponen masyarakat harus berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar di Indonesia ini.

“Memasuki tahun pemilu pada 2024. Kita semua harus bersatu menciptakan kondisi Kota Tangerang yang kondusif aman dan tentram,” pesannya.

Sachrudin, juga menyebut, langkah silaturahmi hari ini menjadi cara yang efektif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Forkopimda Kota Tangerang dengan seluruh ormas.

“Jadi kita bisa saling menyampaikan ide dan gagasan, sehingga meminimalisir terjadinya benturan antar golongan, karena, sebaik-baiknya Ormas itu, di mana kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Sachrudin.

Sementara dalam kesempatannya, Dandim O506/TGR, Kolonel Inf. Ali Imran sangat mengapresiasi langkah Polres Metro Tangerang Kota menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan mengumpulkan seluruh ormas ini

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Tangerang. Tentunya, kegiatan coffee morning ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan agar sinergitas tetap terjaga. mungkin hari ini di Polres, atau minggu depan di Kodim,” ujar Dandim. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Trending di Kota Tangerang