Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 21 Des 2022 ·

Jelang Nataru, Dishub Kota Tangerang Siagakan 240 Personil


 Jelang Nataru, Dishub Kota Tangerang Siagakan 240 Personil Perbesar

Kota Tangerang – Sebanyak 240 personil bakal diterjunkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di sejumlah titik wilayah Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 230 – 240 personil pada kegiatan Nataru. Para personil akan ditempatkan di posko-posko yang bakal didirikan.

“Kita perhubungan akan terjunkan 230 – 240 personil. Nantinya juga akan didirikan posko-posko di perbatasan. Kemungkinan ada 8 – 9 posko akan kita dirikan,” ungkap Suhaely, Senin (19/12/2022).

Kini, lanjut Suhaely, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan langsung di lapangan pada kegiatan libur tahunan ini.

“Kami bakal koordinasi terkait posisi jalan-jalan utama yang akan dilintasi pengguna jalan pada nataru, supaya nantinya lebih ditingkatkan. Misalnya dengan menambah rambu-rambu di jalan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, sebagai langkah antisipasi meningkatnya arus pengendara jelang nataru, Dishub Kota Tangerang juga bakal melakukan ramp check bagi setiap pengendara.

“Kalau di kita itu biasanya ada yang dinamakan ramp cek. Jadi nanti selain dirikan posko di jalan jalan, kita juga bakal dirikan posko di terminal seperti terminal Poris Plawad. Dan nanti kita lakukan ramp cek,” tuturnya.

“Ramp cek itu adalah kesiapan atau kelayakan kendaraan untuk perjalanan libur nataru. Dan nantinya kita juga sediakan tempat peristirahatan untuk para pengendara khususnya roda dua di posko-posko yang ada,” imbuhnya.  (Ris)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 390 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang