Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 16 Agu 2023 ·

Jelang HUT RI ke-78, Wali Kota Nobar Pidato Kenegaraan Presiden 


 Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat mengikuti Rapat Paripurna. Foto: Istimewa Perbesar

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat mengikuti Rapat Paripurna. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi wakilnya, H. Sachrudin, hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam Rangka Nonton Bareng (Nobar) sekaligus Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Pada Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, (16/08).

Turut hadir sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan dalam Rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Ke-78 tersebut, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, beserta anggota, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah Pemkot (OPD) Tangerang serta instansi vertikal di Kota Tangerang.

Ditemui seusai acara, wali kota, mengungkapkan, dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan, Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045 serta meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Ada beberapa arahan yang disampaikan oleh presiden, salah satunya optimisme yang harus terus dibangun mengingat potensi dan peluang untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045 ini sangatlah terbuka lebar, dan peluang serta potensi tersebut harus dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Arief.

“Dan tentunya, ini perlu peran serta dan peran aktif dari seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat,” imbuhnya.

Namun demikian, Arief, mengingatkan, untuk mencapai tujuan mulia tersebut tentu tidaklah mudah.

“Namun tentunya seperti yang disampaikan juga oleh presiden bahwa tantangan bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah. Salah satunya adalah polusi budaya, jadi tidak hanya polusi udara saja tetapi ada juga pencemaran di wilayah budaya yang dikatakan oleh presiden melukai keluhuran budi pekerti bangsa. Dan ini tentunya menjadi PR untuk kita bersama,” beber Arief.

Untuk itu, di bulan kemerdekaan yang mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” kali ini, wali kota mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu demi terwujudnya Kota Tangerang dan Indonesia yang maju.

“Tentunya tidak mudah tapi saya yakin dengan kebersamaan dan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan yang kita bangun bersama akan dapat mewujudkan Kota Tangerang dan Indonesia yang terus melaju dan semakin maju tentunya,” pungkas wali kota. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Trending di Kota Tangerang