Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 27 Des 2022 ·

JDU Tanah Tinggi Bocor, Dirut Perumdam TB : Sementara Kita Bantu Distribusi Dengan Tangki Air


 JDU Tanah Tinggi Bocor, Dirut Perumdam TB : Sementara Kita Bantu Distribusi Dengan Tangki Air Perbesar

Kota Tangerang – Jaringan Distribusi Utama (JDU) pipa air di kawasan jalur rel kereta api Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang mengalami kebocoran. Atas kondisi ini, debit aliran ke pelanggan di wilayah tersebut dikurangi sebesar 50 lps, untuk menguragi risiko kebocoran yang lebih besar.

Direktur Perumdam TB, Kota Tangerang, Sumarya mengungkapkan jalur pipa tersebut merupakan masih milik Perumda Tirta Kerta Raharja (TKR). Kerusakan terjadi pada Kamis (22/12) kemarin, dikarenakan masa penggunaan dan aktivitas akan getaran kereta.

“Langkah awal yang dilakukan Perumda TB ialah melakukan cek lokasi atau survei kondisi pipa. Hasilnya, diperlukan penggantian pipa,” ungkap Sumarya, Selasa (27/11/22).

Ia pun menjelaskan, Perumda TB juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PDAM TKR. Infonya, PDAM TKR pun sudah mengirim surat izin ke PT KAI, untuk melakukan penggalian dan perbaikan pipa, pada wilayah yang mengalami kerusakan.

Lanjut Sumarya, berdasarkan info PDAM TKR surat izin penggalian tersebut belum mendapat jawaban dari PT KAI. Namun, PDAM TKR dan Perumda TB tengah membuat ekspose terkait metologi pengerjaan JDU tersebut, seperti persiapan peralatan, langkah kerja hingga keamanannya.

“Secara proses pengerjaan, diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua hari. Namun, rasanya surat izin harus diperkuat dengan eksposenya, kalau sudah selesai, PT KAI sekiranya akan merespon izinnya lebih cepat,” terang Sumarya.

Sumarya menyatakan, atas kondisi ini terdapat kurang lebih 9.000 pelanggan yang terdampak di wilayah satu. Diantaranya, Perumahan Moderland, Bumi Mas Raya, Mahkota Mas, Kompleks Sitanala, sebagian Kecamatan Tangerang, Kebon Besar, Batuceper, dan Tanah Tinggi.

“Kerusakan terjadi Kamis, pada keesokannya yaitu Jumat (23/12) Perumda Tirta Benteng langsung mengirim bantuan sementara dengan truk tangki air. Bantuan ini, terus berlangsung hingga kondisi pipa dinyatakan kembali normal. Semua pihak pastinya, terus berupaya agar kondisi ini segera kembali pulih dan aliran air ke pelanggan bisa kembali normal,” kata Sumarya.

Sebagai informasi, bagi seluruh pelanggan wilayah satu yang ingin melakukan permohonan bantuan air gratis melalui truk tangka air. Perumda Tirta Benteng menyediakan layanan permohonan melalui nomor whatsapp pengaduan di 0813-1494-0504 dan petugas truk tangka di nomor 0858-1021-6992. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang